• 20 April 2024

Ademnya! Cafe Bernuasa Tanaman Hias

"Memang bukan kebun sungguhan, tapi melihat tanaman hijau di sini bikin mata adem loh sahabat tani"

Tangerang – Bagi sahabat tani yang suka sekali nongkrong untuk berkumpul dengan teman atau sekedar refreshing dari kejenuhan setelah bekerja pasti ingin suasana di tongkrongannya pun rindang bukan?

Rutinitas kerja yang tak ada hentinya, membuat seseorang kerap diterpa stres. Apalagi bagi mereka yang harus bergelut dengan waktu dan deadline. Jika sahabat tani salah satunya, Warung Taman Bintaro adalah tempat nongkrong bernuansa kebun, tanaman hias seperti aglaonema, janda bolong, sampai sirih gading mengelilingi cafe ini, bahkan sampai diatas meja-mejanya pun terdapat pot-pot besar dengan tanaman yang cantik.

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias Minimalis

Memang bukan kebun sungguhan, tapi melihat tanaman hijau di sini bikin mata adem loh sahabat tani. Pada saat memasuki gerbang cafe, di sebelah kanan sahabat tani langsung disuguhi tanaman hias berukuran besar seperti pohon palem kuning, gading gajah, dan lidah mertua. Lalu saat memasuki area café barulah sahabat tani melihat tanaman-tanaman hiasnya.

Kebanyakan pemilik cafe-cafe di tengah kota seperti ini adalah pengusaha besar yang terkenal. Namun siapa sangka? dibalik Warung Taman Bintaro ini ada seorang pemilik yang masih millenial loh sahabat tani.

Dolly Namanya, berawal dari keinginan untuk mempunyai cafe sendiri kemudian ia menghubungi temannya untuk berbisnis bersama.

Baca JugaJenis Aglaonema Berkasta Mahal

“kebetulan saya ada pembicaraan sama sepupu saya dia ngasih konsep terus saya matengin.Kemudian saya berpikir yasudah jalanin aja dulu rame atau enggaknya liat nanti. Niatnya sih memang mau bikin cafe yang nyaman, adem, dan asri, eh makin kesini ternyata tanaman hias lagi happening juga, jadi Alhamdulillah,” Pungkasnya.

Tak hanya sekedar membuka cafe, Mantan teknisi pesawat itu juga mengurus semua tanaman hiasnya dengan standar peraturan yang benar. “saya memang suka tanaman juga, terus nenangin gini kan jarang banget di tengah-tengah kota, pemupukan,penyiraman,pembibitan semua ada yang ngurus disini. Jadi memang semua tanaman disini terawat dengan benar,” Jelasnya.

Baca JugaAsam Garam Bisnis Tanaman Hias

Dolly mengatakan, pengunjung yang datang biasanya mencoba makanan lalu barista di Warung Taman Bintaro akan menjelaskan jika semua tanaman yang ada di cafe tersebut dijual dengan harga yang relatif murah.

“nah kalau kita itu jualnya kalau sudah pembibitan kalau belum kita enggak berani jual, harganya juga terbilang murah kok, mulai dari Rp.20.000 – Rp.1.000.000,” Ujarnya. Dolly menyampaikan bahwa niat ia membuka cafe ini untuk masa depan, seperti investasi.

Baca JugaMenyelamatkan Tanaman Hias Asli Indonesia

 

Related News