• 24 July 2024

Ashera, Kucing Termahal di Dunia

uploads/news/2021/04/ashera-kucing-termahal-di-151440538cd0777.jpg

"Kucing Ashera terbaik dengan tubuh menyerupai macan tutul salju dibanderol dengan harga US$ 125 ribu atau 1,43 miliar"

JAKARTA – Para pecinta kucing mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis kucing cantik yang satu ini. Kucing jenis Ashera menjadi incaran para pecinta kucing di dunia. Kucing Ashera bahkan dijuluki kucing rumahan paling besar, langka, dan paling eksotis nan cantik yang berhasil membuat para pecinta kucing berani merogoh kantongnya cukup dalam dengan menghabiskan uang mencapai US$ 22 ribu hingga US$ 28 ribu atau setara dengan Rp 190-250 juta hanya untuk satu ekor Ashera. Bahkan demi mendapatkan seekor kucing yang merupakan hasil persilangan kucing rumahan biasa dari jenis Surval Afrika dengan kucing Leopard Asia ini, salah seorang penggemarnya rela menghabiskan uang hingga US$ 125 ribu atau 1,43 miliar loh, Sahabat Tani. Kucing Ashera terbaik dengan tubuh menyerupai macan tutul salju dibanderol dengan harga US$ 125 ribu atau 1,43 miliar.

Baca Juga: Viral! Cacat Heterokronik Pembawa Berkah

Maka jangan heran bila Ashera dijuluki sebagai salah satu hewan peliharaan termahal di dunia. Dari segi ukuran tubuh, Ashera menyamai ukuran kucing rumahan pada umumnya. Kucing ini sebenarnya adalah kucing jenis Savannah yang terkenal langka dan istimewa, namun memiliki keistimewaan dengan fisiknya yang lebih tinggi sedikit dapat mencapai 120 sentimeter. Ashera memiliki bintik layaknya leopard atau macan tutul. Usia harapan hidupnya pun lebih tinggi dari kucing rumahan pada umumnya yaitu 25 tahun.

Selain bulu yang cantik dan jarang ditemukan pada ras kucing manapun, Sahabat Tani mungkin akan bertanya-tanya, apa sih yang membuat jenis kucing ini layak untuk digandrung dengan harga selangit oleh para pemiliknya?

Baca Juga: Mengatasi Rasa Bosan Pada Kucing

Ternyata, Ashera merupakan kucing hasil genetika yang memang sengaja diciptakan untuk memperoleh tubuh cantik pada kucing tersebut. Ashera memang bukan ras murni tapi merupakan hasil gabungan gen dari beberapa kucing yaitu kucing rumah biasa, kucing macan tutul Asia dan ras keturunan Afrika. Hasilnya, kucing tersebut bagaikan macan tutul mini yang dikagumi banyak orang. Para pecinta Ashera tetap setia dan mengagumi kecantikan makhluk hasil rekayasa genetika itu.

Lifestyle Pets Co., merupakan perusahaan bioteknologi yang bertanggungjawab atas penciptaan ras kucing Ashera. Setiap tahunnya, perusahaam tersebut hanya mampu membiakkan lima kucing saja loh.

Baca Juga: Pentingnya Sterilisasi Pada Kucing

Uniknya lagi, yang membuat para pecinta kucing banyak tertarik adalah Ashera merupakan jenis kucing hypoallergenic atau hewan peliharaan yang tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Namun, beberapa pemiliknya masih ada yang mengalami keluhan bahwa salah satu kucing Ashera ternyata membuat pemiliknya alergi.

Baca Juga: Maine Coon, Si Kucing Raksasa

Related News