• 19 April 2024

Lebaran Tiba, Siapkan Qurban Berkualitas

Untuk kualitas kita bisa menjamin disini baik dari sisi pakannya, manajemen kandangnya, kualitas hewan ternaknya dan kesehatannya.."

Jakarta – Selama bulan ramadhan, biasanya hari yang dinantikan masyarakat ialah saat hari lebaran Idul Fitri. Dimana itu merupakan hari raya bagi ummat islam dengan ditandai adanya bermacam kuliner nikmat dan lezat yang dirindukan setiap tahunnya. Muali dari ketupat sayur, opor ayam, rendang, ketupat tahu dan sebagainya.

Hal ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi para peternak khususnya ternak sapi. Dengan mempersiapkan kualitas sapi dan standar bobot yang baik untuk dijadikan qurban. Seperti Abdul Latif, pemilik Kandang Sapi Betawi Muda yang berlokasi di Jl. Palem 2, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga: Dorong Perluasan Industri Sapi Perah

Tentunya dari jauh-jauh hari kita sudah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari tempat, hewan qurbannya, pemasarannya dan paket-paket promosi lainnya,” terangnya kepada Jagadtani.id.

Pria beralis tebal ini menambahkan bahwa “saat ini kita sudah menyediakan berbagai jenis sapi mulai dari sapi Limosin, Simental, Pegon, PO, dan Bali. Kita juga ada kerbau dan kambing. Untuk kambing kita utamakan jenis Pe dan Randu,” jelasnya.

Menurut data Kementerian Pertanian kebutuhan daging sapi di tahun 2021 mencapai lebih dari 600 ribu ton dengan hitungan konsumsi per kapita 2,56 kilogram/tahun. Untuk itu, perlu upaya dalam menjaga ketersediaan daging sapi atau kerbau dan gejolak harga daging, khususnya di hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

Baca Juga: Rahasia Penjualan Sapi Laris Manis

Tentunya untuk Sahabat tani yang punya rencana qurban tahun ini, bisa booking dari jauh-jauh hari hewan-hewan yang tersedia di kandang kami. Dengan booking jauh-jauh hari harga pun bisa bersaing, kualitas bisa terjaga serta kepuasan tersendiri ketika memilih saat tersedia banyak pilihan,” tuturnya.

Pria lulusan Universitas Indonesia (UI) ini menegaskan sapi yang diternaknya merupakan hewan qurban yang berkualitas. “Untuk kualitas kita bisa menjamin disini baik dari sisi pakannya, manajemen kandangnya, kualitas hewan ternaknya dan kesehatannya. Disini kita terjamin apabila ada yang sakit, ketika sudah dibooking maka akan kita ganti. Begitupun dengan berbagai banyak pilihan sapi disini, dari jauh-jauh hari kualitasnya kita jaga, intensitas kenaikan bobot akan terus bertambah seiring dengan masih adanya cukup waktu pemilihan hewan qurban saat ini”, tegasnya.

Baca Juga: Cara Mudah Merawat Anak Sapi

Kita disini untuk harga tersedia bervariasi, untuk jenis-jenis sapi limosin, simental, pegon, po kita siapkan dari harga Rp. 19 juta sampai harga Rp. 20 juta, sedangkan untuk jenis sapi bali seharga Rp. 18 juta sampai 25 juta,” tutupnya.

Baca Juga: Sapi Sehat Susu Segar

Related News