• 5 February 2023

Haluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

uploads/news/2021/06/haluskan-wajah-dengan-minyak-42983cd0a4ef841.jpg

"Dengan kandungan vitamin A, D, E, dan K yang terkandung dalam zaitun, kulit wajah bisa menjadi lebih halus jika menggunakan masker berbahan zaitun dengan teratur"

JAKARTA - Sahabat tani Mendambakan kulit wajah yang cerah bersinar? Minyak zaitun bisa jadi jawabannya dan telah terbukti sejak bertahun-tahun silam. Namun yang paling penting, sahabat tani harus tahu betul cara memakai minyak zaitun untuk jenis kulit wajah.

Sejak 5000 tahun silam, minyak zaitun disebut-sebut telah digunakan oleh wanita-wanita Mesir untuk perawatan kulit berkat kandungan nutrisinya. Bahkan, konon Cleopatra juga menggunakan minyak zaitun sebagai rejime perawatan kulitnya.

Minyak zaitun dikenal banyak memiliki manfaat tidak hanya untuk mengolah makanan tapi juga hingga untuk perawatan kulit dan wajah. Memiliki kandungan vitamin A, D, E, dan K yang lengkap serta dibutuhkan oleh tubuh. Melansir dari Antara berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah.

Baca juga: Ubi Ungu Obati Penyakit Dalam

Melembapkan Kulit

Kulit yang lembap merupakan ciri-ciri kulit yang sehat. Minyak zaitun yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin E dapat membantu anda meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit agar kulit terlihat lebih sehat. Menggunakan lulur, sabun, serta lotion berbahan zaitun dapat mencegah kulit menjadi kering dan membuatnya menjadi lebih lembap. Kulit juga dapat tampak lebih cerah dan ternutrisi dengan rangkaian perawatan kulit yang tepat dari bahan zaitun.

Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang besar seringkali menghasilkan produksi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat menimbulkan komedo dan jerawat sahabat tani dapat mencoba menggunakan produk dengan kandungan minyak zaitun untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Dengan kandungan antioksidan alami zaitun dalam produk cuci wajah dapat membantu kita membersihkan sekaligus menjaga kehalusan dan kelembutan kulit wajah.

Baca juga: Tips Tingkatkan Imun dengan Herbal

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Selain memberikan manfaat melembapkan kulit dan mengecilkan pori- pori, kandungan antioksidan juga berfungsi menangkal radikal bebas. Dengan menggunakan produk lotion berbahan dasar zaitun, tentu produk itu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Menghaluskan Wajah

Dengan kandungan vitamin A, D, E, dan K yang terkandung dalam zaitun, kulit wajah bisa menjadi lebih halus jika menggunakan masker berbahan zaitun dengan teratur. Setidaknya minimal 2 kali dalam satu minggu selain menghaluskan kulit, sahabat tani juga bisa memperlambat proses penuaan dini pada kulit seperti kerutan dan flek hitam yang disebabkan oleh polusi dan pertambahan usia.

Baca juga: Turunkan Kadar Kolesterol dengan Kangkung

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun seperti oleic acid dan squalene membantu melindungi kulit dari radikal bebas.Seperti yang kita tahu, radikal bebas adalah penyebab penuaan dini. Tak hanya itu. Minyak kaya nutrisi ini juga bisa mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo.

Related News