• 2 May 2024

Mengintip Agen Aquascape Terbesar Se-Indonesia

Saya sehari saja kalau normal bisa dapat Rp. 100 juta nah kalau ramai bisa lebih dari itu”

Salah satu hobi yang kini diminati masyarakat sedari pandemic COVID-19 adalah membuat dan merawat aquascape. Aquascape merupakan seni mengatur atau mendekorasi tanaman air, batu, karang, kayu, dan ikan yang berada di dalam sebuah kotak kaca atau akuarium. Sahabat Tani bisa membuat landscape alam di dalam akuarium. Inspirasi bisa datang dari mana saja, dari aquascape lain hingga hutan yang indah, air terjun, dan pantai.

Tapi sebelum menghias dan menata aquscape kita terlebih dahulu membeli bahan-bahannya seperti batu,pasir, sampai tanaman. Tak tanggung-tanggung Kali ini kita akan merekomendasikan kepada Sahabat Tani agen aquascape terbesar sejabodetabek untuk Sahabat Tani berburu perlengkapan aquarium.

Nana, pemilik sekalius pengeola langsung Gudang Batu Aquascape yang berada di Pamegarsari adalah desa di kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat. Ia mengatakan gudang batu aquascape miliknya merupakan langganan dari banyak toko-toko aquascape se-Indonesia bahkan luar pulau Jawa. “Kita disini berdiri kurang lebih sudah lima tahun, pengiriman sudah ke seluruh Indonesia dari pulau Jawa , Kupang, Sumatera, Batam, Sulawesi, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan,” ujarnya saat ditemui Jagad Tani belum lama ini.

Baca juga: Ini Tips Mudah Merawat Aquascape

Gudang Batu Aquascape juga merupakan tempat para pedagang ikan hias membeli bahan-bahan aquascape karena ketimbang ditempat lain, di Gudang Batu Aquascape harganya jauh lebih murah. Perintilan yang dijual pun sangat lengkap, mulai dari pasir silica, pasir bali, pasr nano, batu apung, batu garangstone, sampai segala jenis akar pun tersedia disana.

Tak heran jika Gudang Batu Aquascape dikenal oleh banyak penghobi aquascape bahkan dari kalang artis sekalipun. “Alhamdulillah kita pengiriman setiap hari itu bisa ada 20 kali pengiriman dan itu ke luar kota semua, kita disini ada enam mobil masing-masingnya digunakan ke daerah yang berbeda-beda jadi misalnya ada pengiriman ke Bandung nah adri perjalan ke Bandung itu kita sekalian ngirim Bogor, Puncak, Cianjur, pokoknya yang searah lah,” jelas Nana.

Baca juga: Tips Membuat 3D Background Aquarium

Nana juga mengaku banyak juga orang yang membeli hanya melalui telfon saja tanpa harus bertatap muka, Nana dan timnya tinggal packing sesuai pesanan lalu kirim ke alamat penerima. “Jadi saya tuh kalau ada kontes aquscape selalu saya jadi sponsor supaya nama Gudang Batu Aquscape ini semakin terkenal nah dari situ banyak yang mesan melalui telfon nggak pernah ketemuan sudah jadi langganan, yang penting mah kita amanah,” tuturnya.

Aquascape memang termasuk hobby yang tak pernah padam, karena disinilah para pencinta aquascape bebas mengeluarkan seninya dengan menata tata letak batu, pasir, sampai tanaman sesuai selera. Karena hal itu lah banyak penghobi yang sudah tak mementingkan berapa harga bahan-bahan yang dibutuhkan. Sebab kalau sudah seni tidak bisa dihitung harga dan nilainya, Nana pun mengakui hal tersebut ia mengaku omzet perhari saja bisa sampai Rp. 100 juta. “Ya kalau aquscape kan hobi ya nah kalau sudah hobi orang sudah tidak perduli lagi mau harganya berapa, saya sehari saja kalau normal bisa dapat Rp. 100 juta nah kalau ramai bisa lebih dari itu,” tutupnya.

Baca juga: Java Aquatic, Pusat Aquascape Terlengkap

Related News