• 28 April 2024

Saat Imlek, Kenapa Buah Berwarna Cerah

uploads/news/2022/01/saat-imlek-kenapa-buah-8051452f12c49c7.jpg

Buah – buahan dianggap akan membawa keberuntungan sehingga tidak heran dalam perayaan Tahun Baru China (Imlek) akan menjadi suguhan. Buah-buahan yang disajikan atau digunakan sebagai hantaran maupun hadiah dipastikan berwarna cerah sebagai lambang kebahagian, kemakmuran hingga kesuksesan.

Warna buah yang cerah seperti pada Jeruk, Delima, Anggur, Persik dan Apel memang dianggap dapat mendatangkan keberuntungan. Namun jika dikaji pada setiap buah-buahan yang kerap dijadikan suguhan ketika Imlek, berbagai kandungan zat dan vitamin dipastikan akan sangat baik bagi tubuh manusia. Tubuh yang sehat dipastikan kebahagian akan hadir.

Untuk Sahabat Tani, berikut kami jabarkan vitamin dan zat yang terkandung dari buah-buahan berwarna cerah tersebut.

Buah Berwana Merah saat Imlek 2022

Pada buah berwarna merah dipastikan akan memiliki kadar vitamin C tinggi dan zat flavonoid. Buah-buah berwarna merah dapat membantu dalam melawan penyakit jantung dan kanker dengan kemampuan menurunkan kadar kolesterol, hingga menjaga kesehatan hati.

Buah berwarna merah seperti apel, semangka, tomat, strawberry, atau anggur merah. Sementara untuk perayaan Tahun Baru China, biasanya tersedia buah Delima, Apel dan Anggur merah.

Buah berwarna hijau saat Imlek 2022

Pada umumnya buah berwarna hijau akan terdapat kandungan fitonutrien, seperti antioksidan, karotenoid, dan flavonoid yang berfungsi menghambat pertumbuhan kanker. Buah berwarna hijau juga tinggi serat dan kaya vitamin sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan.

Buah berwarna hijau yang sering dijumpai saat Imlek seperti anggur hijau ataupun kiwi.

Buah berwarna Kuning saat Imlek 2022

Buah jeruk dapat dikatakan sebagai buah yang dipastikan tersedia saat Tahun Baru China atau Imlek. Dengan warna kuning, buah jeruk tidak hanya mengandung vitamin C yang tinggi. Tetapi juga mengandung vitamin A dan antioksidan.

Kandungan vitamin A pada buah berwarna kuning berasal dari beta karoten sehingga dapat menjaga kesehatan mata. Buah berwarna kuning juga mengandung vitamin B kompleks. Fungsinya tentu saja mencegah cacat janin bagi ibu hamil. Selain buah jeruk, biasanya buah nanas juga kerap digunakan saat Imlek.

Buah Warna Orange saat Imlek 2022

Buah berwarna orange hampir memiliki kesamaan dengan buah berwarna kuning. Warna orange memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Buah berwarna cerah ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Dengan berbagai kandungan yang terdapat pada buah-buahan ketika Tahun Baru China, tentu dapat dipastikan mendatangkan kebahagian, kemakmuran, keberuntungan dan kesuksesan.

Dan kami mengucapkan Selamat Tahun Baru bagi Sahabat Tani, semoga di perayaan Imlek pada tahun 2022 yang merupakan tahun Macan Air mendapatkan kebahagian dan kesuksesan.

Related News