• 15 April 2024

WFH, Susi Pudjiastuti Panen Mangga di Rumah

uploads/news/2022/02/wfh-susi-pudjiasturi-panen-12378155a9eea7c.jpeg

Sudah hampir tiga tahun, pandemi COVID-19 memaksa kita semua untuk bekerja hingga belajar maupun beribadah dari rumah. Meskipun sempat mereda namun COVID-19 makin kesini makin menjalar bahkan ada varian baru yang bernama omicron.

Imbasnya, sebagian besar sektor kegiatan masyarakat terganggu, sebab ada penyesuaian aktivitas baru. Penyesuaian baru tersebut bisa dilihat dari aturan pemerintah menyarankan agar masyarakat untuk bekerja dan beraktivitas dari rumah atau work from home (WFH).

Salah satu efeknya, banyak kegiatan baru di samping WFH yang bisa dilakukan, misalnya kegiatan bercocok tanam. Seperti yang dilakukan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bercocok tanam selama WFH.

Hal itu ia bagikan di akun Twitter-nya @susipudjiastuti, ia bercerita tentang keberhasilannya menanam manga selama WFH di rumah. Bahkan ia sendiri oun tidak menyangka bahwa pohon mangganya akan berhasil dipanen. “Alhamdulilah .. rejeki anak soleh, mangga di depan teraspun musim ini berbuah banyak .. dan manis sekali” tulisnya di Twitter.

Tak hanya manga loh Sahabat Tani, wanita yang akrab disapa Ibu Susi ini juga sudah sewring panen sayur maupun buah. Seperti tahun lalu di bulan yang sama, Susi panen kacang panjang dan pare. “Kalau tanam sendiri, jadi bisa lebih dijaga perawatannya tanpa pakai pestisida, pengawet, dsb .. Dan karena dapat dikonsumsi langsung sehabis panen, rasanya pun jadi lebih segar dan nikmat” cuitnya di Twitter.

Ia menyampaikan bahwa pandemi ini membuat kita rajin dan kreatif. Apa saja bisa kita dikerjakan, termasuk menanam pohon jenis apapun. Postingan itu pun mendapat respon baik dari beberapa netizen, bahkan tidak sedikit juga yang melakukan hal yang sama dengan susi.

Postingannya tersebut lantas membuat pada netizen ramai-ramai membalas Tweet Susi, bahkan ada salah satu netizen yang sedang panen alpukat. “Tanam apa ajah yg penting panen laku” tulis akun bernama @apri_adi08. Sahabat Tani juga bisa melakukan hal yang sama loh selama di rumah, gimana? Tertarik untuk mencoba?

Related News