• 31 January 2023

Glide Party 2, Ajang Pesta Glider

uploads/news/2022/02/glide-party-2-ajang-89916ae777ab442.jpg

"Untuk tanggal 26 itu diisi oleh bazar komunitas yang terdiri dari komunitas reptil, komunitas bonsai, komunitas burung, dan juga ada komunitas ikan. Kita juga ada komunitas petcare. Dari klinik dokter Rahdiyan, itu gratis untuk pengobatan dan pemeriksaan, tapi khusus bazarnya sampai 2 hari,"


Dalam dalam rangka City Branding Kota Tangerang sekaligus dalam rangka HUT Kota Tangerang yang ke 29 Tahun, Dinas Kota Tangerang menggandeng komunitas Sugar Glider Kota Tangerang, yaitu Glide Community. Acara yang berlangsung selama 2 hari (26 dan 27 Februari 2022) menyediakan bazar seperti, hewan reptil, kucing, burung, monyet, dan pastinya juga Sugar Glider, yang merupakan tema dari acara ini.


Pada hari pertama, yaitu tanggal 26 Februari 2022 kegiatan berupa Bazar hewan ini dimulai pada pukul 10.00 Pagi hingga jam 08.00 Malam yang bertepatan di Mall@Alam Sutera, Tangerang Banten. Pada tanggal 27 Februari 2022 Glide Party 2 melaksanakan kontes untuk Sugar Glider.


"Tanggal 26 itu diisi oleh bazar komunitas lain yaitu komunitas reptil, komunitas bonsai, komunitas burung dan komunitas ikan juga. Kita juga ada komunitas petcare. Dari klinik dokter Rahdiyan, itu gratis untuk pengobatan dan oemeriksaan, tapi tetep bazarnya sampai 2 hari," kata Ciyasna yang merupakan Panita dari Kedinasan Kota Tangerang.


Glide Community telah menyelenggarakan acara ini selama 2 tahun, dan tepat pada tahun ini merupakan tahun pertama, Glide Community dan Dinas Kot Tangerang bekerja sama.


"Ini kebetulan tahun pertama, dan kita memang menggandeng komunitas sugar glider yang ada di kota tangerang, namanya Glide Community. Jadi lomba dan kontesnya mereka yang urus, untuk acara kita juga yang urus. Sesuai judulnya glide party 2 yah, kita bisa lihat berbagai sugar glider. Dan kebetulan brandnya milik komunitas glide yang udah ke 2 dibuat oleh mereka, tapi yang ke dua ini bekerja sama dengan dinas, kita lihat nanti Glide party 3 yahh, glide Party 2023 nanti kita kihat situasinya aja," jelasnya pria yang didampingi oleh rekannya, agus.


20 orang Panitia dari Kedinasan kota Tangerang dikerahkan. Mengingat situasi Covid-19 yang belum usai, Panitia dari Kedinasan kota Tangerang juga sudah mengantongi surat izin dari satgas covid dan surat izin keramaian dari polres kota tangerang. Panitia menghimbau kepada pengunjung dan peserta yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang juga menggembirakan adalah Glide Party 2 ini membebaskan biaya untuk para pengunjung dan komunitas-komunitas yang menggelar Bazar di acara ini.


"Gratis, yang mau dateng, langsung dateng aja, berbagai tenant atau both diisi ini juga ga dipungut biaya alias gratis. Tapi mereka diberi kewajiban untuk ngasih doorprize, kaya misal dia jual ikan cupang. Kasih ikan cupang, nah itu buat doorprize. Jadi ini yang ikut lomba ini ga ada yang ga jadi juara. Tapi bisa kemungkinan dapet hadiah. Karna hadiah doorprizenya banyak sekali," jelasnya sambil menunjukan Stand yang mengisi Atrium Mall itu.


Cisyaman juga mengatakan untuk kegiatan kontes yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2022 untuk hadir dan daftar secara langsung.


"Dateng aja bawa hewannya, daftar langsung, nanti akan ada nomor urut pesertanya, dan nomor pesertanya buat doorprize juga besok kita ada doorprize. Biaya lomba 20 ribu. 20-35 tergantung jenis sugar glider yang dilombain dan dikontesin," tutupnya

Related News