• 25 April 2024

Manfaat dan Proses dari Susu Kambing

uploads/news/2022/04/manfaat-dan-proses-dari-263545b0d65a88c.jpg

Susu kambing adalah salah satu susu yang sangat bermanfaat disekitaran kesehatan tubuh. Susu Kambing ini dikenal sangat baik untuk menjaga tulang dan gigi. Susu kambing memiliki cukup banyak kalsium. Dari proses, perbedaan, manfaat nya susu kambing dijelaskan oleh salah satu pemilik Juragan Kambing Farm, Risky Desanto. Kambing memiliki karakteristik yang cukup unik

Dari perbedaan susu kambing dan sapi, Susu sapi memiliki bau yang tidak begitu kuat disbanding susu kambing, dan mereka memiliki tekstur yang lebih creamy. dan kalau susu sapi sekali produksi pasti menghasilkan banyak.

“Dari segi bau itu sih relatif ya, kayak saya gimana caranya supaya baunya itu bisa hilang ya ternyata cuman dari kebersihan, pakan sama waktu pas pengolahan pengemasan,“ pungkasnya.

Perbedaan lain dari susu kambing dan susu sapi adalah, susu sapi harus di pasteuriasasi, karena ada bakteri tertentu yang bisa membuat siapapun yang mengonsumsi sakit seperti diare dan sebagai nya. Kalau untuk susu kambing, mereka memiliki kadar laktosa nya yang kecil, dan tidak memiliki bakteri yang begitu banyak seperti susu sapi. jadi susu kambing bisa langsung dikonsumsi

Ciri-ciri dari susu yang bagus adalah, pertama tidak memiliki bau yang amis seperti busuk atau rusak, setelah diperah akan diproses. kedua, tidak terasa asam, dan memiliki rasa yang gurih.

Setelah diperah, susu kambing yang ditaruh dikulkas akan bertahan selama 2-3 hari. sedangkan jika ingin lebih awet, biasanya susu kambing dibekukan biasanya bertahan sampai 2-3 bulan.

“Tapi disarankan oleh kita sih, seminggu udah diminum ya,“ tambah Risky.

Kelebihan atau manfaat daru susu kambing adalah, rendah kalori, rendah laktosa, jadi bagi orang orang yang ingin atau suka dengan susu tetapi memiliki lactose intolarence, susu kambing terbilang aman, kandungan kalsium nya yang tinggi, vitamin yang tinggi.

Susu kambing pun juga bisa menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan sel tubuh, memiliki rendah lemak, mendukung sistem pencernaan, dan meningkatan imunitas tubuh.

Related News