• 14 May 2024

Cara Mudah Ternak Bebek Hibrida

uploads/news/2022/04/cara-mudah-ternak-bebek-12040033a83510f.jpeg

Bebek Hibrida adalah bebek hasil dari perkawinan silang dari bebek peking dan bebek lokal. Cara membudidaya mereka seperti merawat agar bebek-bebek sehat dan tidak salah dalam membudidaya atau merawat mereka, akan dijelaskan oleh salah satu peternak bebek hibrida bernama Aeng.

Pemilihan pakan dari bebek hibrida ini tidak boleh sembarang beli atau pilih, kita harus memerhatikan dari kualitas nya dan jangan tergiur oleh harga yang murah. salah satu kesalahan dari Aeng adalah ia membeli sebuah pakan dengan harga yang murah, yang ia tak ketahui adalah pakan itu menghancurkan banyak bebek nya.

“Kita harus ngambil pakan ini karena murah, tetapi kita harus tahu kualitas dari pakan nya ini seperti apa," kata Aeng

Disaat kita ingin membeli pakan, kita harus mengetahui dari kandungan nya dan segi kualitasnya.

Salah satu alasan umum banyaknya kehancuran dari bebek adalah, Virus. Cara kita menghindari nya adalah, jaga kebersihan kandang dengan baik, keamanan dari kandangnya vaksinasi nya, penyemprotan kandang harus efektif, menjaga kebersihan dari tempat minum nya harus sering dikuras.

Bebek bisa dibilang lebih mudah perawatan nya ketimbang dari ayam, perbedaan nya dari perawatan dari ayam dan bebek adalah,

“Jika bebek, dilepas dari kandang, satu hari kemudian mereka bisa minum sendiri di air, dan pakan kita 24 jam nonstop di godak, jadi tempat pakan yang disediakan untuk menaruh karung supaya pakan nya nanti turun sendiri. jika ayam, kita harus nonstop, dan agak ribet," jelasnya.

Rahasia dari bebek bobotnya cepat maksimal, dengan hari nya yang mereka prediksi, mereka harus menjaga kebersihan kandang, pakan nya harus yang murni, bila malam hari biasanya bebek makan nya pada malam hari untuk meningkatan berat badan dari bebeknya.

Untuk pakan nya, biasanya ia campur dengan daun papaya, karena daun papaya ini merangsang nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh yang bagus, dan biasanya di selingan nya ia memakai air gula merah biar rangsangan dan daya tahan tubuh nya bagus dan tinggi.

Related News