• 27 May 2022

Raki Exo Animal Penyedia Paruh Bengkok

uploads/news/2022/04/raki-exo-animal-paenyedia-13568dbb2480765.jpg
SHARE SOSMED

Seperti hal yang lazim, berawal dari hobi berujung menjadi sumber penghasilan hingga meraih cuan. Hal ini yang membuat Raki Exo Animal berdiri sebagai penyedia burung – burung paruh bengkok di Indonesia. Raki Exo Animal lahir dari dua orang penghobi burung paruh bengkok. Yakni Bayu Sukma Bharata dan Arry Adiansyah

“Pastinya burung – burung paruh bengkok yang tersedia merupakan burung import atau bukan berasal dari Indonesia dan juga asli Indonesia.”

Sementara untuk paruh bengkok asli Indonesia atau endemic seperti burung Kakak tua atau nuri masih dapat disediakan oleh Raki Exo Animal. Namun pastinya surat-surat izin pemeliharaan telah terpenuhi agar tidak menjadi kendala. “Pertama kali tertarik karena menyukai karakter burung paruh bengkok. Dulu awalnya punya kakak tua jambul kuning dengan surat lengkap, akhirnya dijual dan mendapatkan keuntungan. Mulai dari situ, akhirnya berinisatif untuk membuka peluang dari jual-beli burung paruh bengkok.” Ungkap Bayu Sukma Bharata.

Raki Exo Animal yang berada di daerah Harapan Indah - Bekasi, memang baru berusia beberapa bulan. Di tempat ini yang dapat menampung lebih 200 burung dengan dua orang sebagai keeper. Burung – burung paruh bengkok yang disediakan tidak hanya yang berusia dewasa, tetapi juga ada yang masih lepas trotol atau di atas dua bulan.

Pastinya, burung-burung yang disediakan Raki Exo Animal telah menjalani proses karantina demi memastikan kesehatannya bagi burung lainnya. Saat ini, burung yang tersedia di store terdiri dari burung – burung paruh Bengkok berasal dari Amazon dan India. Dan seluruh burung ini telah dilengkapi surat resmi agar aman dan nyaman selama memelihara.

Selain menyediakan burung-burung paruh bengkok dengan rentan harga mulai dari 3 jutaan hingga tak terbatas harganya. Raki Eco Animal juga menyediakan pakan khusus untuk burung paruh bengkok buatan luar negeri hingga berbagai perlengkapan lainnya. One stop shoping bagi penghobi burung-burung paruh bengkok.

Rencananya, Raki Exo Animal akan menjadi importer burung – burung paruh bengkok, “Surat-surat perizinan masih diurus agar kedepannya dapat menjadi importir.” Ungkap Bayu kepada tim jagadtani.com

Raki Exo Animal masih ingin mengembangkan sayap demi memperluas usaha mereka dengan menyediakan berbagai jenis reptile dan kura-kura.

Related News