• 6 December 2022

Libur Lebaran, Taman Safari Ramai Pengunjung

uploads/news/2022/05/libur-lebaran-taman-safari-77026daf92fc5d3.jpeg

Liburan saat Hari Raya Idul Fitri rasanya memang perlu dilakukan bersama keluarga, khususnya bersama anak tercinta. Taman Safari Bogor bisa jadi salah satu referensi tempat wisata untuk Sahabat Tani yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga sambil melihat satwa dan mengedukasi.

Jumlah wisatawan pada hari biasa mencapai 20-25% sedangkan pada akhir pekan dan hari libur jumlah wisatawan 30-35 persen dari total kapasitas. Sepanjang tahun ini jumlah kunjungan terbanyak terjadi pada bulan Januari – Febuari 2022, lonjakan pengunjung biasanya juga terjadi pada libur lebaran. Kendati jumlah kunjungan wisatawan belum terjadi  peningkatan yang signifikan.

Namun, Taman Safari Indonesia tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memberikan izin untuk mengoprasikan wahana permainan, termasuk waterpark sesuai SK Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Persiapan dari masing-masing karyawan dan staf yang ada di Taman Safari pun sudah direncanakan dengan baik. Seperti Budi salah satunya, keeper Kangguru di Taman Safari ini mengatakan seluruh karyawan disarankan datang lebih pagi untuk mempersiapkan pengunjung yang datang lebih banyak saat libur lebaran.

“Persiapan Taman Safari Indonesia kalau dari karyawannya, diberi vitamin, kemudian sedikit lebih pagi datangnya, mengantisipasi banyaknya pengunjung. kalau untuk satwa nya support vitamin, terutama satwa tunggang,” ujarnya melalui pesan singkat.

Budi juga memberi tahu bagi Sahabat Tani yang ingin berkunjung bisa membeli tiket secara online terlebih dahulu di Website Taman Safari Indonesia. Harga tiketnya dimulai dari Rp.265 ribu perorang. “Kalau situasinya saat ini sih Alhamdulillah ramai tapi masih lancar,” tutupnya.

Related News