• 25 April 2024

Libur Lebaran, Ragunan Tembus 39.000 Pengunjung

uploads/news/2022/05/libur-lebaran-ragunan-tembus-861192e43f257ce.jpeg

Momen lebaran tidak hanya untuk bersilaturahmi, tetapi sebagai hari libur yang juga dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk pergi berwisata bersama keluarga. Taman margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat favorit yang biasa dikunjungi setiap tahunnya.

Sudah diinfokan sebelumnya, pada hari H lebaran, Taman marga satwa Ragunan tidak dibuka. Hal itu diinformasikan dalam akun instagram resminya pada hari Minggu 1 Mei 2022.

"Halo sahabat Ragunan, untuk kamu yang ingin berlibur saat idul fitri nanti, kita infokan ya kita akan buka pada hari kedua lebaran, Selasa 3 Mei 2022, dan hanya tutup di hari H lebaran Senin, 2 Mei 2022," tertulis dalam keterangan unggahannya.

Pada saat dibuka ragunan lantas dipenuhi masyarakat yang ingin melihat satwa khususnya para keluarga yang membawa anak-anaknya. “Pada tanggal 3 Mei kemarin kondisinya ramai lancar total pengunjung pukul 10.00 WIB, 7.587 orang,” Ujar Bambang Wahyudi selaku Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan TMR saat dihubungi melalui pesan singkat.

Tak hanya itu, tempat parkir Taman Margasatwa Ragunan juga sudah mulai terisi oleh sejumlah kendaraan. Puncak pengunjung pada saat lebaran diketahui berada di tanggal 7 Mei yaitu mencapai 39.258 pengunjung yang datang.

Nah bagi Sahabat Tani yang ingin berlibur atau sekedar jalan-jalan santai ke ragunan bisa daftar H-1 terlebih dahulu di website yang terkait dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Untuk harga tiket juga masih sangat terjangkau, untuk anak-anak dikenakan biaya Rp3.000 sedangkan untuk dewasa Rp4.000.

Related News