• 25 April 2024

Mengenal Pacman si Katak Besar

“Pacman, Katak yang bisa berukuran besar juga,”


Sahabat Tani, sejak kecil kita sering mendengar suara katak yang hanya keluar ketika turun hujan. Suara khas yang mulai jarang terdengar lagi. Katak memiliki habitat di Sungai, Kolam, Genangan Air dan daun-daun yang lembab. Tapi, pernahkah Sahabat Tani terpikirkan untuk memelihara Katak dan menjadikannya teman di rumah?


Bagi sebagian dari kita bahkan melihat dan memegangnya saja memiliki rasa ragu ya Sahabat Tani.
Bagaimana jika Katak tersebut menjadi hewan peliharaan? Hidup bersama kita, merawatnya, memberi makan, membersihkan akuarium, dan mengelusnya selayaknya hewan peliharaan. Apakah sudah terbayangkan oleh Sahabat Tani?


Tapi tenang Sahabat Tani, Katak yang dimaksud untuk dijadikan peliharaan bukanlah Katak yang hidup di genangan air, Sungai maupun tempat lembab. Katak Pacman merupakan katak yang memang bisa untuk dipelihara oleh Sahabat Tani.


Katak Pacman merupakan salah satu jenis Katak yang hidup di kawasan hutan hujan Wilayah Amerika Latin Seperti Argentina dan Brazil. Untuk ukuran Katak Pacman memang lebih besar daripada ukuran Katak pada umumnya. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan dari Edward pemilik Katak Pacman.


“Pacman merupakan jenis katak yang dapat tumbuh berkembang hingga berukuran besar juga,” katanya.
Katak Pacman memiliki warna corak unik, yang menyelimuti tubuhnya. Ditambah dengan ukuran tubuh yang gemuk membuatnya semakin unik dan menggemaskan ya Sahabat Tani. Edward menjelaskan beberapa jenis Katak Pacman yang dibawanya saat Bazar di Mall @Alam Sutera.


“Ini Katak Import, ada Jenis Strawberry, Green, dan juga ada Albino biasa,” jelas Owner dari Ogre Swamp itu sambil menunjukan Katak Pacmannya.


Katak Pacman yang dibawanya pada saat itu berusia 8 bulan sampai 1 Tahun. Sedangkan Indukan Katak Pacman lebih besar dari yang dibawanya saat ini.


“kita punya Indukan gede banget besarnya setelapak tangan lebih, itu betina. Dan betinanya mereka memang gede. Dan semua berkelamin jantan semua,” ujarnya.
Memelihara katak Pacman mungkin masih terdengar asing bagi Sahabat Tani. Namun, sebenarnya dikalangan pecinta Reptile tidak sedikit juga yang menjadikan Katak Pacman atau yang sering disebut dengan Katak Bertanduk ini peliharaan di rumah. Katak Pacman ini memiliki karakter tempramental atau karakter yang jinak.


Bagaimana Sahabat Tani, unik ya Katak Pacman. Ingin mencoba memelihara dan merawat Katak Pacman ini di rumah ?.

 

Related News