• 7 July 2022

Ternyata Katak Pacman Juga Makan Katak

Katak Pacman sebagai hewan karnivora juga makan Katak,”


Tidak hanya di Luar Negri, kini pecinta Reptil atau Amfibi juga banyak di Indonesia. Hewan Amfibi yang mulai banyak dipelihara adalah Katak. Katak yang bagi sebagian orang dihindari, kini dijadikan peliharaan di rumah. Salah satu jenis katak yang dapat dijadikan hewan peliharaan di rumah adalah Katak Pacman. Katak yang terkenal dengan ukuran tubuhnya yang besar.

Sebelumnya tim Jagad Tani sudah mengenalkan hingga membahas mengenai cara merawat Katak Pacman. Kali ini akan membahas menganai asupan makanan pada Katak Pacman. Makanan yang diberikan kepada Katak Pacman sangat penting untuk diperhatikan karena, hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan dari Edward pemilik Ogre Swarmp.

Pada dasarnya, Katak Pacman merupakan hewan Karnivora atau pemakan Daging-dagingan. Sahabat Tani tahu tidak, Katak Pacman biasa memakan daging atau hewan apa? Sebenarnya makanannya berasal dari hewan Reptil lainnya, Katak Pacman biasa memakan hewan laut ataupun hewan darat.

“Katak pacman dapat memakan ikan, tikus kecil karena aslinya masuk dalam kategori karnivora,” katanya.
Selain memakan Ikan hingga tikus Kecil, Pacman juga memakan sesama Katak juga. Tapi Sahabat Tani, tenang walau Pacman suka memakan Katak bukan berarti ia suka memakan sesama Katak Pacman atau memakan anaknya sendiri. Namun jenis katak yang dimakan oleh Pacman adalah Katak Sawah.

Dalam memberikan makan pada Katak Pacman, tidak perlu setiap hari Sahabat Tani. “Ini makannya seminggu 2 kali, sekali makan 3-4 Katak,” Katanya sambil menaruh Pacman di telapak tangannya.

Pria yang memakai Kemeja Coklat muda berlogo Ogre Swarmp itu menjelaskan bahwa, kita dapat membuat pertumbuhan Katak Pacman agar lebih cepat besar.
“Kalau biar lebih cepat besar, kita bisa menambah asupan makanannya, kasih 7 ekor Katak Sawah, kasihnya seminggu 2 kali, nanti Pacman bakal cepat besar,” jelasnya .

Untuk minum Katak Pacman bagaimana ? Katak Pacman tidak pelu diberi minum. Karena kulit Katak Pacman dapat menyerap air. Dengan demikian, kualitas air di dalam akuarium Katak Pacman harus tetap bersih, dan harus sering diganti. Karena jika tidak diganti dan kotor, Katak Pacman dapat terkena penyakit bahkan bisa menyebabkan kematian.

Hal-hal di atas harus diperhatikan ya Sahabat Tani, karena jika tidak, Katak Pacman dapat mati, dan jangan sampai kita sebagai pemilik terlambat mengatasinya, dan menyesal setelah Katak Pacman atau peliharaan kita lainnya kita kehilangan nyawa.

Related News