• 20 April 2024

Tanaman Makin Manis Berkat Pot Terrazzo

Pot tanaman menjadi bagian yang cukup penting dalam tanaman hias. Bukan hanya untuk meningkatkan penampilan tapi tanpa disadari juga memiliki fungsi sebagai pengatur kelembaban tanah dari tanaman hias. Salah satu yang saat ini sedang digemari adalah pot tanaman hias berbahan Terazzo.


Selain meningkatkan tampilan tanaman hias, dengan menggunakan pot Terrazzo juga dianggap ramah lingkungan dan sustainable. Dengan mengunakan campuran bahan marmer, granit, semen dan pasir menjadikan pot tanaman terrazzo dapat bertahan cukup lama. Salah satu produser yang cukup dikenal adalah Nuansa Hijau.


Nuansa Hijau yang saat ini dikelola oleh Popy Juwita memiliki workshop di daerah jl Parung - Ciputat, telah memulai bisnis pembuatan pot tanaman terrazzo sejak tahun 2010 lalu. Diawali dari ketertarikan sang Mertua pada tanaman hias dan sering melihat model pot di Negeri Gajah Putih.


"Memang kami telah memulai membuat pada tahun 2010, tetapi justru mengembangkan sayap mulai memasarkan pada 2012 dengan cara online. Pada empat tahun awal penjualannya sangat bagus karena pesaing hanya dari Jawa Timur dan Bali. Persiangan harga cukup ketat hingga saat ini."


Hingga saat ini hasil produksi dari Nuansa Hijau telah menyebar ke berbagai intansi pemerintahan," Alhamdulillah klien kami datang dari Kementerian keuangan, Kementerian pertahanan, PUPR hingga pemkot Depok. Kami juga pernah menerima pesanan dari Dubai dan negara Arab Saudi lainnya. Sedangkan di dalam negeri, pesanan dari berbagai pulau termasuk Papua juga ada." Ungkap Popy Juwita.


Berbagai ukuran pot tanaman hias berbahan terrazzo tersedia dengan range harga mulai dari Rp250 ribu hingga jutaan rupiah. Harga tersebut menyesuaikan dari ukuran. Selain menyediakan pot tanaman hias, CV. Nuansa Hijau juga membuat bathtub hingga bak air dengan disain dapat disesuaikan permintaan pembeli.


Untuk perawatan, pot berbahan terrazzo dinilai cukup mudah untuk penggunaan jangka panjang. "Sebenarnya untuk bahan terrazzo perawatannya sangat mudah, paling tidak hampir menyerupai penggunaan material batu alam. Untuk yang ingin melapisi ulang, kami juga menyediakan jasa agar penggunaan makin bertahan lama."


Saat ini, CV Nuansa Hijau harus menyiapkan produk lebih dari tiga ratus buah karena minimal pemesanan setiap bulannya sekitar 300 unit. Semua penjualan tersebut berasal dari market place dan juga reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.


Jadi Sahabat Tani dapat meningkatkan tampilan tanaman hias dengan pot berbahan terrazzo, tertarik?

 

Related News