• 25 April 2024

Simbar Menjangan Jadi Andalan Blooming Nursery

Antusias penghobi tanaman hias seakan tidak pernah surut, bahkan semakin berkembang dengan berbagai jenis. Salah satu yang memiliki pasar tersendiri dan mulai digemari adalah Simbar Menjangan. Tanaman yang masuk dalam marga Platycerium dapat ditemui di berbagai toko tanaman hias, seperti di Blooming Nursery.


Dengan harga jual sekitar Rp35 ribu untuk per mata atau tunas, Simbar Menjangan yang kerap disebut juga Paku Tanduk Rusa. Secara tampilan memang menyerupai tanduk rusa, namun tidak hanya terdapat dua buah. Simbar Menjangan dapat hidup cukup panjang dan biasa mudah ditemui di hutan hujan seperti di Indonesia.


Secara perawatan, Simbar Menjangan cukup mudah. Yang terpenting adalah jangan terkena sinar Matahari secara berlebihan dan juga cukup doyan dengan air. Sesuai karakter dari tanaman hias Simbar Menjangan yang biasa tumbuh pada pohon - pohon besar di hutan hujan.


Selain menyediakan Simbar Menjangan, di Blooming Nursery yang berada di daerah Parung juga terdapat Platycerium Coronarium. Bentuknya hampir sama dengan Simbar Menjangan, tetapi terdapat perbedaan pada bagian mahkota nya. Untuk makhkota pada Simbar Menjangan biasanya seperti daun kering, sedangkan mahkota Platycerium Coronarium berupa daun segar berwarna hijau.


Selain mahkota sebagai pembedanya, daun yang menjulur pada Simbar Menjangan akan lebih tebal dibanding Platycerium Coronarium. Keduanya memiliki keindahan tersendiri bagi tanaman hias. Semakin berusia maka daun akan memanjang seperti tanduk rusa.


Kedua tanaman ini dapat memberikan kesan taman menjadi lebih asri dan alami. Peletakannya dapat digantung atau justru ditempel pada pohon besar. Jika terlalu besar, atau rimbun maka sahabat tani dapat memecahnya menjadi lebih kecil sesuai mata atau daunnya. Untuk media tanam yang paling mudah dengan pakis.


Blooming Nursery yang juga menyediakan berbagai tanaman hias, memastikan stok untuk Simbar Menjangan dan Platycerium Coronarium tersedia. Bahkan dalam berbagai ukuran yang dapat sahabat tani sesuaikan dengan kebutuhan taman di rumah.
Bagaimana tertarik menambah koleksi tanaman hias?

Related News