• 20 April 2024

50tahun, All New Honda Civic TypeR Dihadirkan

Kebenaran Honda Civic akan mendapatkan penyegaran telah diperlihatkan Honda Motor Co., Ltd melalui laman resmi mereka. Teaser All New Civic Type R juga dapat dilihat pada akun youtube resmi Honda yang berdurasi 24 detik dengan menampilkan mobil Civic Type R berkelir merah.

Pihak Honda sebelumnya pada Maret tahun ini telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang dimana berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Kehadiran All New Honda Civic Type R menjadi penanda eksistensi Honda Civic yang telah hadir selama 50 tahun. Untuk peluncuran resmi, pihak Honda Motor Co., Ltd merencanakan pada 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang.

Acara peluncuran All New Honda Civic Type R generasi terbaru ini dapat dilihat pada tautan berikut ini; https://www.youtube.com/user/HondaJPPR. Sementara All New Honda Civic Type R rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun 2022 ini.

Khusus brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan tiga puluh (30) tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada tahun 1992 silam. Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Selanjutnya, Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada tahun 2017 lalu

Related News