• 15 April 2024

Kendaraan Berbasis Baterai Ramaikan GIIAS 2022

uploads/news/2022/07/kendaraan-berbasis-baterai-ramaikan-3369119179c2f60.jpg

Kendaraan berbasis baterai semakin diminati oleh berbagai konsumen, termasuk Sahabat Tani. Berkat beragam keunggulan yang menjadi daya tariknya. Hal ini membuat banyak penyelenggara pameran kendaraan menjadikan kendaraan EV sebagai penarik animo oengunjung.

Salah satunya adalah ajang GIIAS yang dipastikan akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City Kab. Tangerang.

Pada GIIAS 2022 di Agustus nanti, GIIAS akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), sebagai bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia, salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.


“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai. Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” jelas Nangoi.

Menurutnya gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

Related News