• 27 April 2024

Benih Unggul Bikin Cuan Meroket

Hasil panen tentu harus disesuaikan dengan karakter atau kondisi dari lokasi penanaman. Terlebih bila ingin meningkatkan cuan saat panen. Namun dengan benih unggul dari Bintang Asia, semua itu diklaim bikin cuan meroket. Dan Istimewanya adalah tidak butuh perawatan khusus hanya disesuaikan dengan kebiasaan petani.


Benih Unggul Bintang Asia buatan PT Benih Citra Asia yang berkantor pusat di daerah Jember - Jawa Timur menyediakan berbagai jenis benih atau bibit tanaman. Hadirnya Bintang Asia untuk para petani karena terdorong keinginan perusahaan agar dapat mensejahterakan kehidupan petani. "Kami hadir karena melihat banyak perusahaan PMA sehingga kami ingin lebih dapat memberikan keuntungan bagi para petani dan pelaku usaha di bidang pertanian," ungkap Basroni - Marketing Manager PT Benih Citra Asia.


Sangat banyak bibit tanaman unggulan dari Benih Unggul Bintang Asia, diantaranya Semangka non biji bulat varietas Madrid F1, Semangkan non biji oval varietas SERI F1, Paria hijau Yunan F1, Timun lalap varietas Labana F1, Timun baby varietas Semi F1, Melon Orange varietas Merlin F1 dan lainnya.


Jika diperhatikan petani yang telah menggunakan Benih Unggul Bintang Asia sukses ketika mendapatkan hasil panen. Beberapa contoh petani yang sukses dengan bibit tanaman ini seperti Semangka Madrid F1 oleh petani skala Nasional, buah Semangka Seri F1di Lampung, SumSel, Jambi dan Bengkulu.


Bibit Paria Hijau Yunan F1 bikin petani di Jabar, Banten dan Lampung meningkatkan hasil panen. Benih Labana F1 di Jabar, Banten dan Bengkulu. Sedangkan bibit SEMI F1 digunakan petani di Jabar, Banten, Pantura Jateng dan Jatim. Sementara bibit Melon Merlin bikin sukses petani Nasional.


"Dengan mengunakan Benih Unggul Bintang asiA model Madrid F1 akan menghasilkan buah padat, kulit tebal sehingga tahan pengiriman jarak jauh dan daya simpan buah sampai 3 minggu. Untuk Seri F1 memiliki karakter perawatan mudah, tanaman vigor, tahan kirim jarak jauh, daya simpan buah sampai 3 minggu." Lanjut Basroni.


Dari tipe lainnya Benih Unggul Bintang Asia tipe Yunan F1 diklaim dapat tahan virus NMK, buah lebat dan keras. Untuk tipe Labana F1 : timun disegmen lalap (14 sd 16 Cm) tahan gemini virus, buah lebat. Model SEMI F1 : timun disegmen baby (12 sd 14 cm) tahan terhadap gemini virus, dan buah lebat. Khusus dengan benih Melon Merlin maka menghasilkan melon orange yang manis brix 12, tahan gemini virus.


Demi membantu para petani, saat ini Bintang Asia kerap memberikan benih untuk keperluan demplot, sementara untuk penjual mendapatkan diskon khusus.

Harga Benih Unggul Bintang Asia cukup bervariasi misal Seri F1 HET sekitar Rp200 ribu per 20 gram. Madrid F1 sekitar Rp180 ribu per 20 gram. Paria Yunan F1 sekitar Rp30 ribu per 10 gram. Timun sekitar Rp50 ribu per 20 gram. Melon orange Rp400 ribu per 20 gram.


Dari kemasan benih unggul Bintang asiA berisikan bibit dengan jumlah bervariasi. Sebagai contoh semangka non biji 350 biji, paria 50 sd 60 biji, timun 700 sd 800 biji, melon 600 sd 700 biji.


Produk benih merk Bintang asiA dari PT Benih Citra Asia, karena benih benih yang telah kami edarkan merupakan benih hasil pemulian yang dilakukan di Indonesia sehingga akan lebih adaptasi ditanam di Indonesia.


Bagaimana Sahabat Tani tertarik atau justru sudah ada yang menggunakan?

Related News