• 16 June 2024

Dyandra Promosindo Kembali Gelar IIMS 2023

uploads/news/2023/01/dyandra-promosindo-kembali-gelar-7688480a4f67965.jpg

Menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Dyandra Promosindo menyampaikan kesiapan IIMS 2023 kepada rekan-rekan media melalui acara Media Gathering yang dilaksanakan hari ini (12/1) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kurang lebih satu bulan lagi, pameran otomotif IIMS 2023 akan diselenggarakan pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tagline BOOST “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together”, IIMS 2023 mengajak seluruh ekosistem otomotif untuk berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

IIMS 2023 menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan lahan seluas 105.000m2 . Deretan peserta yang telah konfirmasi ikut serta pada IIMS 2023 diantaranya mulai dari brand roda empat, roda dua, serta aksesoris dan aftermarket. Brand roda empat yang turut hadir antara lain Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Selanjutnya brand roda dua yang akan hadir yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Sedangkan pada brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023.

Sementara dari industri aftermarket dan pendukung IIMS 2023 kembali menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Asuka, Hurricane, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom. Serta deretan brand aftermarket dan aksesoris dipastikan hadir AES, Astra Otoparts, Automodels, Autovision, ASM, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Heshbon, Joe Diecast, Juragan Helm, Micro Clean, Namota, NGK, Oris Diecast, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, SC Johnson, Sticker Emboss, STP, Typoworks, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.

IIMS 2023 melanjutkan kerjasama dengan perusahaan multifinance terdepan di Indonesia, yakni MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

“Kami percaya, IIMS 2023 akan menjadi salah satu ajang pameran otomotif paling bergengsi di tahun ini, dan akan memicu semakin tumbuh dan berkembangnya sektor otomotif Indonesia untuk tahuntahun berikutnya. Sebagai sebuah grup, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, memiliki aspirasi untuk senantiasa aktif terlibat di dalam perkembangan industri otomotif nasional, yang merupakan salah satu sektor dengan kontribusi terbesar terhadap perekonomian Indonesia. Itulah sebabnya, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG Hadir Kembali Melengkapi Otomotif Pilihan Anda di IIMS 2023,” ujar Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Bersama MUFG sebagai perusahaan induk, Danamon memiliki akses ke keahlian dan jaringan global MUFG untuk melayani nasabah dengan lebih baik secara end-to-end di seluruh rantai pasokan di industri otomotif, terutama dengan perusahaan manufaktur besar Jepang dan multinasional sebagai jangkar.

Lebih jauh lagi, Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon dan bagian dari grup MUFG, mendukung IIMS 2023 dengan memberikan solusi pembiayaan otomotif, baik mobil maupun motor, secara komprehensif sesuai kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan melalui berbagai program menarik seperti bunga special dan Adira Finance Goes To MotoGP 2023. Selain itu, Adira Finance juga mendukung program pemerintah terkait sosialisasi transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat melalui program pembiayaan kendaraan listrik, serta menyelenggarakan aktivitas bersama Sahabat komunitas dan pelanggan.

Di IIMS 2023, kapabilitas inilah yang akan dihadirkan, bersama dengan tentunya berbagai program dan promo menarik. Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon dan Adira Finance untuk menyediakan solusi keuangan yang komprehensif untuk membantu nasabah terus tumbuh dan mencapai tujuan finansialnya.

“Partisipasi MUFG Bank bersama dengan mitra strategis lokal kami, Danamon dan Adira Finance, di acara ini merupakan bukti kuat dukungan kami terhadap sektor otomotif dengan menggabungkan kemampuan kolaborasi global dan domestik secara komprehensif dalam berkontribusi membentuk masa depan yang lebih cerah bagi ekosistem otomotif di Indonesia, melayani secara luas di industri otomotif, menciptakan rantai keuangan yang kuat serta menjadi mitra keuangan tepercaya. Untuk itu, mari kita bekerja sama dalam menyukseskan IIMS 2023,” ujar Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking, MUFG Bank, Ltd., Jakarta Branch.

Dari sektor industri pendukung, IIMS 2023 juga berkolaborasi dengan Mobbi sebagai Official Trade-in Partner, Bridgestone sebagai Official Tire Partnerserta Namota dan V-Kool Indonesia siap mendukung perhelatan IIMS tahun ini.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan, “Hadirnya IIMS juga merupakan implementasi dalam mewujudkan ruang besar tatap muka bagi para pelaku industri dan pecinta otomotif. IIMS 2023 menyajikan beragam experience melalui rangkaian program spesial, mulai dari lifestyle corner, boating area, hingga program musik Infinite Live! selama 11 hari penyelenggaraan.”

Highlight lain dari sisi kepesertaan, yaitu hadirnya kolam 160m2 di tengah area pameran. Bekerjasama dengan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI), IIMS 2023 menghadirkan ruang pameran untuk industri maritim dan bahari. Dari kepesertaan, turut serta Gladiator SUP, Hyundai Seasall & OXE Diesel, Keman Boat, MDA, SF Marina Indonesia, Suzuki Marine.

Related News