• 18 April 2024

Kontes Sapi Nasional APPSI (Bupati CUP Karawang)

uploads/news/2023/01/kontes-sapi-nasional-appsi-80525c4576ba78f.jpeg

Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) adalah wadah organisasi bagi para peternak sapi yang di pimpin oleh H. Dadang Cito dimana para peternak dapat menghasilkan sapi yang berukuran besar bahkan dapat mencapai berat sampai 1,5 ton.

Jelang kontes sapi APPSI Karawang yang akan diadakan pada 21-22 Januari 2023 yang diadakan di Farm Induk APPSI, Jl. Badami Loji Ds. Wanajaya Kec. Teluk Jambe Barat – Karawang. Dalam kontes yang digelar Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) hadir sapi-sapi ukuran besar dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan tingginya bisa melebihi pria dewasa. 

Tak hanya diikuti sapi dari luar negeri semacam limosin atau Simental saja, namun sapi jenis lokal seperti Peranakan Ongole (PO) pun ikut serta dalam kontes ini. Kontes ini diadakan dengan tujuan untuk memajukan dunia peternakan di Indonesia, serta memotivasi para peternak. Kontes sapi ini terdiri dari beberapa kelas, yaitu Kelas Extrime, Baby, Poel 0, Poel 1, PO, Kelas Ekshibisi Poel 3 & FH.

 

Related News