• 1 March 2024

Silaturahmi Tukar Informasi Pertanian 

uploads/news/2023/02/silaturahmi-tukar-informasi-pertanian--84540a2377cd8b3.jpg

Jagadtani - Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Petani dan Peternak Milenial Indonesia (DPN HPPMI) mengunjungi Kelompok Tani (Poktan) Karya Tani dan Paguyuban Cipelang Herang.

Kunjungan silaturahmi tersebut berlangsung di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2). 

Kedatangan rombongan DPN HPPMI dengan ketua umum Aldi Supriyadi disambut oleh Ketua Poktan Karya Tani H. Farid dan Ketua Paguyuban Ciherang H Deni Saputra serta pengurus wilayah Kampung Pasir Pogor. 

“Poktan di Desa Cipelang, bergabung dalam HPPMI, Alhamdulillah sekarang bisa bersilaturahmi dengan kawan kawan petani di Desa Cipelang," kata Ketua Umum DPN HPPMI Aldi Supriyadi. 

Sementara Ketua Poktan Karya Tani, H Farid menjelaskan, dengan adanya silaturahmi para petani yang tergabung dalam HPPMI, informasi pertanian dan pemasaran hasil pertanian menjadi terbuka.

“Kita bisa saling bertukar informasi dan pengalaman antar petani se-Indonesia. Melalui grup WhatsApp,” katanya.

H Farid menambahkan, bahwa anggota Poktan di Desa Cipelang menanam palawija, dan juga komoditas lain, seperti rumput odot, talas, serta kacang-kacangan.

Pertanian yang dikelola Poktan sendiri telah berlangsung secara turun temurun dari keluarganya. “Kami bertani di sini sejak tahun 1995, turun temurun temurun dari orang tua,” ucapnya.

Related News