• 15 April 2024

Transaksi Di IIMS 2023,Tercatat 3,45 Trilliun Rupiah

uploads/news/2023/02/transaksi-di-iims-2023-tercatat-30217d99d2c926a.JPG

Gelaran pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 telah resmi menutup penyelenggaraannya pada Minggu (26/2). Tercatat nilai transaksi yang dilaporkan kepada panitia, senilai 3.45 Triliun Rupiah, namun angka tersebut masih merupakan data transaksi merupakan pencatatan sementara, per hari Sabtu (25/2) malam.

Ajang IIMS 2023 yang telah dibuka dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menarik animo pengunjung dengan catatan mengalami kenaikan yang stabil, yaitu sebesar 24 persen dari tahun 2022 pada kurun waktu sama. Kenaikan pengunjung ini, tak lepas adanya berbagai program unggulan yang dihadirkan penyelenggara IIMS 2023.

Pelaksanaan pameran otomotif IIMS, diyakini sebagai tolak ukur kegiatan otomotif lainnya. Momentum awal tahun sangat tepat bagi seluruh peserta pameran untuk menampilkan produk unggulannya yang akan dipasarkan tahun ini. Begitu juga bagi pengunjung, penyelenggaraan IIMS dapat dijadikan kesempatan untuk memiliki kendaraan baru yang dapat dipergunakan saat mudik. Lebaran nanti. Bagi pegiat, pelaku, dan komunitas otomotif, IIMS tatkala memfasilitasi ruang tumbuh sektor otomotif dan kreatif yang potensial.

Beberapa hal yang sangat disoroti pada pelaksanaan IIMS 2023, yakni perpaduan aktivitas otomotif dan entertainment yang disebut Oto-tainment. Tampak jelas IIMS Skybridge, yang merupakan jembatan penyebrangan yang membentang sepanjang 78 meter guna memfasilitasi pengunjung dari area Hall A & D menuju Hall B & C. Pembuatan jembatan penyebrangan dipertimbangkan dengan matang dan melalui uji kelayakan (sertifikasi khusus), agar dapat dipergunakan dengan baik dan tidak ada resiko.

Tepat dibawah IIMS Sky Bridge, terdapat IIMS Track, yaitu jalur khusus untuk test drive dan test ride kendaraan yang ada di IIMS. Untuk 1 putarannya mencapai 521 m2, sehingga jalur tersebut dapat memfasilitasi pengunjung dalam menguji kendaraan dengan maksimal. Sedangkan di area tengah dari IIMS Track, terdapat panggung dengan kemegahan 4 sisi terbuka bagi penikmat musik, IIMS Infinite Live. Program musik yang setiap harinya menampilkan musisi papan atas Indonesia, khusus bagi pengunjung pameran IIMS 2023.

Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023, “Apresiasi kepada insan otomotif yang setinggi-tingginya, atas kerjasama dalam menyukseskan IIMS 2023. Kami juga sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap industri otomotif yang semakin tinggi, dan kami berharap acara ini dapat terus memperkuat perkembangan industri otomotif di Indonesia."

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif. “Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor, dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini, dan kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Nasional.” imbuh Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

Related News