• 19 April 2024

DFSK EC31, Pikup Electric Mobil Petani Masa Depan

DFSK EC31 menjadi salah satu mobil andalan yang dihadirkan DFSK sebagai produsen kendaraan listrik terkemuka dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. DFSK EC31 sebagai kendaraan niaga ringan berbasis baterai, seakan menjadi mobil impian petani di masa depan. 

Memang untuk saat ini, mobil jenis pikup yang digunakan mengangkut barang masih didominasi kendaraan berbahan bakar diesel maupun bensin. Sementara yang kendaraan roda empat berbasis baterai masih ditujukan mobil penumpang atau passenger car. Mengingat mobilitas kendaraan niaga lebih tinggi sehingga dianggap mobil listrik belum cocok di Indonesia.

DFSK EC31 "DFSK EC31 "
 
Untuk kapasitas baterai yang digunakan pada DFSK EC31 dapat menempuh jarak hingga 215 kilometer dengan membawa penumpang beserta muatannya. Untuk sistem pengisian baterai juga sudah didukung dengan teknologi fast charging dimana pengisian 20-80% baterai bisa dilakukan hanya dalam waktu 30 menit. Rasanya menarik untuk diuji langsung oleh Sahabat Tani.

Kehadiran DFSK EC31 merupakan jawaban atas target pemerintah Indonesia yang menargetkan Net Zero Emission pada tahun 2060. “Bagi kami, DFSK EC31 Pick Up menjadi bentuk komitmen DFSK dalam menghadirkan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan menguntungkan. Terlebih, pemerintah juga sudah menetapkan target Net Zero Emission pada tahun 2060 dan DFSK ingin berpartisipasi aktif dalam mendukung target tersebut melalui kendaraan-kendaraan ramah lingkungan,” lugas Rofiqi.

Hadir dalam IIMS 2023, merupakan momen yang tepat bagi DFSK untuk memperkenalkan DFSK EC31 Pick Up nya kepada para pengunjung pameran. Momen ini juga menjadi kesempatan baik bagi DFSK untuk mendapatkan komentar dan masukan terhadap DFSK EC31 Pick Up agar bisa menghadirkan kendaraan-kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air di masa depan.

“Bisnis utama DFSK adalah menghadirkan kendaraan-kendaraan yang bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat untuk berbagai kebutuhan. Oleh sebab itu, DFSK menampilkan secara khusus DFSK EC31 Pick Up untuk menggali lebih jauh potensi-potensi di pasar otomotif Indonesia dan melihat kesesuaian kendaraan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di IIMS 2023.

DFSK EC31 Pick Up yang ditampilkan di IIMS 2023 memiliki dimensi keseluruhan 4.735 mm x 1.635 mm x dan tinggi 1.985 mm (PxLxT), dengan ukuran bak 2.900 mm x 1.665 mm x 370 mm (PxLxT). Secara keseluruhan, DFSK Super Cab EV memiliki kemampuan mengangkut beban hingga 1,2 ton.

Interior DFSK electric "Interior DFSK electric "
 
Kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK EC31 Pick Up juga tidak terlepas dari performa yang ditawarkan untuk mendukung kelancaran mobilitas. Penggunaan motor listrik di roda belakang sebagai penggerak menawarkan performa yang bertenaga dengan Torsi maksimal mencapai 200 Nm.

“Bagi kami, DFSK EC31 Pick Up menjadi bentuk komitmen DFSK dalam menghadirkan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan menguntungkan. Terlebih, pemerintah juga sudah menetapkan target Net Zero Emission pada tahun 2060 dan DFSK ingin berpartisipasi aktif dalam mendukung target tersebut melalui kendaraan-kendaraan ramah lingkungan,” lugas Rofiqi.

Bagaimana, Sahabat Tani masuk tim elektrik atau bbm konvensional ya?

Related News