• 28 March 2024

Jokowi Pimpin Tanam Mangga di Jawa Tengah

uploads/news/2023/03/jokowi-pimpin-tanam-mangga-31561df72c7082e.jpeg

Presiden Joko Widodo melakukan kegiatan penanaman pohon bersama para petani di Areal Kesongo, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Maret 2023.

Pohon yang ditanam oleh Presiden pada saat itu adalah pohon mangga. Tidak hanya Presiden, tampak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut menanam pohon yang sama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai Presiden menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat serta Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada masyarakat penerima.

Sementara itu, Sudarmini, salah satu petani yang ikut menanam pohon bersama Presiden menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan terharu bisa melihat langsung seorang Presiden.

“Senang sekali, ndredeg pak. Senang, aku tuh nangis,” ucap Sudarmini dalam keterangannya.

Selain itu, Sudarmini yang telah bertani selama kurang lebih 30 tahun juga memiliki harapan agar harga pupuk dapat merata sesuai standar. Ia pun berharap agar harga jual panennya bisa seimbang.

“Harapannya itu lo, Pak, pupuknya itu bisa standar harganya sama, hasil panennya itu lo agar seimbang,” jelasnya.

Related News