• 21 July 2024

Isuzu Tampil Berbeda di GJAW 2023

Jagadtani - Hadir dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tampil berbeda dibandingkan APM lainnya. Jika APM lainnya hanya menghadirkan mobil penumpang, Isuzu justru menampilkan Isuzu Traga dengan aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan, All New Isuzu D-Max DC Double Cabin dan All New Isuzu D-Max Single Cabin. Hal ini sesuai dengan tema yang diusungnya, yakni 'Mining'.

Hal ini tentunya sejalan dengan fokus PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang sejak 2008 berpindah dari sektor kendaraan penumpang ke sektor kendaraan niaga. Tentu perpindahan yang tidak mudah dijalani. Ekosistem kendaraan niaga yang telah terbentuk secara sistemik harus bertransformasi sedemikian rupa untuk lebih memahami kebutuhan customer di pasar kendaraan niaga. Adopsi teknologi kendaraan yang dibawa dari Jepang melalui Isuzu Giga dan Isuzu Elf hingga pengembangan produk dalam negeri melalui Isuzu Traga merupakan jejak langkah Isuzu yang jelas dan notable bagi industri kendaraan niaga baik di dalam negeri maupun secara global.

Isuzu Tampil Berbeda di GJAW 2023"Isuzu Tampil Berbeda di GJAW 2023"
 
“Keseriusan kami dalam pengembangan kendaraan niaga di Indonesia telah nyata dibuktikan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari keberhasilan Isuzu dalam melakukan transisi dari standar emisi Euro 2 ke Euro 4. Pengalaman dalam menggunakan teknologi mesin common rail dan pengalaman after sales Isuzu, selama lebih dari 10 tahun membuat Isuzu dapat melakukan transisi dengan mulus,” ujarnya.

Memasuki tahun 2023 ini, Isuzu akan membawa capaian di tahun 2022 sebagai semangat dan pengalaman untuk lebih memahami customer dalam meraih kesuksesan bersama. Dengan berbagai animo yang ada di tahun 2023, Isuzu sadar bahwa banyak kemungkinan lain dapat terjadi. Prediksi tentang adanya resesi tentu tidak lepas dari fokus Isuzu. Oleh karena itu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia akan tetap selalu cautious optimistic.

“Kami yakin bahwa pasar otomotif di Indonesia akan terus mencatatkan pertumbuhan yang menggembirakan dengan sektor-sektor industri seperti komoditas sawit, batu bara, logistik, cold chain, hingga kurir yang juga masih akan terus bertumbuh. Namun kami juga akan tetap waspada terhadap semua kemungkinan yang bisa saja terjadi,” tutur Ernando.

Khusus ikut serta dalam GJAW 2023, diharapkan dapat membantu meningkatkan performa Isuzu sepanjang tahun 2023 ini di Indonesia. Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, bahwa industri komoditas seperti batu bara dan crude palm oil (CPO) mengalami trend positif. Sektor logistik juga mengalami perkembangan yang sangat pesat sebagai dampak dari disrupsi e-commerce dan mencatat nilai transaksi sebesar 53 miliar USD. Bahkan keadaan ini diprediksi akan terus meningkat pada angka 104 miliar USD pada tahun 2025 mendatang. Hal-hal tersebut yang ternyata menjadi pemicu tumbuhnya penjualan kendaraan niaga.

Isuzu Tampil Berbeda di GJAW 2023"Isuzu Tampil Berbeda di GJAW 2023"
“Kami selaku manufaktur dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia terus berupaya menangkap peluang yang ada, sehingga kami berhasil mencapai performa yang fantastis di tahun 2022. Kami berhasil mencatatkan angka all-time high dengan Retail Sales sebanyak 33.715 unit di tahun 2022, serta utilisasi pabrik sebesar 86%,” ujar Ernando di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Pada ajang pembukaan GJAW 2023 ini, Isuzu melakukan “Handover Ceremony” kepada PT Petroflexx Prima Daya atas pembelian sebanyak 67 unit All New Isuzu D-Max Double Cabin 1.9. Penyerahan ini diwakili oleh Bapak Nuriman Adil selaku Komisaris PT Petroflexx Prima Daya. Hal ini merupakan bentuk apresiasi Isuzu sebagai Real Partner bagi perjalanan bisnis Isuzu Partner.

Isuzu hadir dengan serangkaian acara pada GJAW 2023, mulai dari Gathering Komunitas, Media Workshop, Podcast dengan influencer dan pelaku bisnis agrikultur serta pengenalan fitur baru aplikasi MyIsuzuID yang akan digelar di Booth Isuzu Hall 3A, JCC, Senayan. Isuzu berharap semua inisiatif yang dilakukan ini dapat menjadi kontribusi bagi kemajuan bisnis Isuzu Partner dan menunjukkan bahwa Isuzu dapat menjadi partner dalam perjalanan bisnis menuju kesuksesan.

Related News