• 15 June 2024

Pemenang Isuzu Kompetisi Poster Bertema Lingkungan Hidup

"Tiga finalis kompetisi poster yang diadakan Isuzu hadir dari SMKN 1 kota Bekasi. Mereka berhasil unggul dari ratusan peserta dari seluruh Indonesia."

Jagadtani - Perhatian pada lingkungan hidup, sosial hingga ekonomi menjadi konsentrasi seluruh golongan masyarakat. Termasuk PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang memiliki Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai sektor, salah satunya ialah Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).

Untuk CSR tahun ini, ISCP menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap 17 poin dari SDG 2030 di kalangan pelajar.

Pemilihan teman SDG tentunya sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia. Secara umum, program ini memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di negara yang membutuhkan bantuan.

Muhammad Ichsan Fajrianto, selaku CSR Working Group Leader of Isuzu Supply Chain Partner menjelaskan, bahwa peserta kompetisi poster ini yang memiliki keterkaitan dengan link, match dan vokasi dari Isuzu. Secara jumlah total lebih dari 100 sekolah yang Isuzu sosialisasi untuk ikut dalam kompetisi poster ini.

"ISCP menggelar kompetisi poster dengan tema Sustainable Development Goals"
 

"Dalam kompetisi ini, peserta yang mengirimkan gambar terdiri dari Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur", tutur Ichsan di booth Isuzu di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, JCC, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Hans Kurniawan, selaku Purchasing Supplier Management Dept. Head PT IAMI menambahkan, pemenang kompetisi poster saat ini berasal dari Provinsi Jawa Barat, dengan konsep poster adalah clean energy, innovation, sea and earth. 

Konsep yang diusung merupakan bentuk dari kepedulian pada lingkungan hidup. Sementara penilaian gambar dinilai berdasarkan kesesuaian dengan Tema SDG 2030, mengandung unsur Isuzu, imajinasi desain poster, dan desain poster tidak mengandung SARA, Pornografi, dan sejenisnya, kata Hans.

""
 
Berdasarkan penilaian yang sesuai dengan syarat yang ditentukan, maka Isuzu memilih tiga pemenang, yaitu:

Juara 1 : Firza Maulana - SMKN 1 Kota Bekasi

Juara 2 : Lailatusholiha – SMKN 1 Kota Bekasi

Juara 3 : Khansa Yuenna – SMKN 1 Bekasi

Bahkan, ajang seperti ini juga tidak menyurutkan Khansa Yuenna untuk menyalurkan krativitasnya dalam membuat poster, meski dalam keterbatasan tidak bisa mendengar. Meski penderita tuna rungu, Khansa tetap bisa memberikan yang terbaik sehingga dia bisa menang menjadi juara ketiga.

“Semangat juang Khansa tentunya bisa menjadi contoh bagi semuanya agar tetap selalu semangat dalam berkarya dan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Hans.

Sebagai tambahan, ISCP merupakan organisasi yang beranggotakan pemasok dari Isuzu sebagai partner untuk menunjang pasokan komponen berdasarkan CQDSME (Cost, Quality, Delivery, Safety, Moral and Environment).

Related News