• 15 June 2024

MyIsuzuID Bikin Sahabat Tani Makin Untung

"MyIsuzuID makin bikin mudah Sahabat Tani sebagai pemilik Isuzu dalam memgetahui kondisi mobil Isuzu hingga booking service. Apalagi dengan aplikasi ini, telah terintergrasi dengan E-KSG atau Electronic Kupon Service Gratis sehingga Isuzu Patner tak perlu repot mencari kupon service yang kadang terlupakan keberadaannya."

 

Jagadtani - Era digital memudahkan bagi siapa pun, termasuk Sahabat Tani. Bahkan, Mentan SYL menghimbau agar pertanian mulai mengadopsi sistem digital agar lebih terukur dan mudah. Begitu pula dengan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang sebenarnya telah meluncurkan layanan digital pada 2022. 

Layanan Isuzu yang telah dihadirkan pada GIIAS 2022 terdiri dari tiga layanan, yakni MyIsuzuID, Isuzu Link, dan Isuzu Contact Center. 

Kehadiran layanan digital Isuzu bertujuan untuk memudahkan Sahabat Tani sebagai pemilik mobil dapat mencari informasi seputar Isuzu Indonesia, mulai dari pelayanan servis, pemantauan unit kendaraan, hingga layanan contact center yang menghubungkan customer dengan Isuzu Indonesia.

Corporate Planning & Digitalization Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Muhammad Syarief mengatakan, MyIsuzuID adalah sebuah aplikasi mobile yang terintegrasi langsung dengan sistem dealer Isuzu Indonesia. Fiturnya terus mendapatkan penyegaran sehingga dapat memudahkan pelanggan Isuzu.

MyIsuzuID Bikin Sahabat Tani Makin Untung"MyIsuzuID Bikin Sahabat Tani Makin Untung"
 
Melalui ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, MyIsuzuID perkenalkan fitur barunya, yaitu booking service unit Isuzu. Tanpa fitur terbaru ini, Isuzu Patner harus datang langsung ke bengkel atau melakukan booking service melalui panggilan telepon. Tentunya dengan aplikasi mobile ini, lebih memudahkan customer dalam melakukan booking service.

Untuk booking service, pemilik Isuzu dapat memilih dua jenis pemesanan melalui aplikasi MyIsuzuID, yaitu untuk booking service di bengkel (customer akan datang untuk servis di bengkel pilihan) dan booking service Bengkel Isuzu Berjalan (BIB akan datang ke lokasi customer).

"Sesuai positioning MyIsuzuID yaitu seamless digital experience, sistem MyIsuzuID ini sudah terintegrasi langsung dengan sistem transaksi di dealer. Jadi dengan konsumen melakukan registrasi MyIsuzuID, Aplikasi tersebut akan langsung mengidentifikasi unit-unit yang dimiliki serta transaksi yang pernah dilakukan di dealer," ungkap Muhammad Syarief.

Dengan menggunakan MyIsuzuID, booking service akan meningkatkan efisiensi waktu karena customer dapat memperoleh rekomendasi tempat service terdekat dan terhubung secara cepat dengan pihak dealer dituju. Customer juga dapat melakukan booking untuk beragam unit dengan memberikan assignment booking service kepada pihak yang mendapatkan otoritas atas unit tertentu.

Dan berkat MyIsuzuID, customer juga dapat memantau status kendaraan yang sedang melakukan service. Bahkan seluruh database history service dari kendaraan akan tersimpan dalam aplikasi, sehingga kedepannya hal itu dapat menjadi pedoman bagi customer untuk menentukan waktu service kembali.

Terakhir, tentu saja terdapat berbagai promo menarik apabila customer melakukan booking service melalui aplikasi MyIsuzuID, kata Syarief.

Sebagai gambaran, pada saat customer melakukan pembelian unit, customer akan mendapatkan Kupon Service Gratis di dalam buku servis. Melalui adanya E-KSG atau Electronic Kupon Service Gratis, kupon service akan langsung terintegrasi di dalam aplikasi MyIsuzuID, sehingga customer dapat langsung mendapatkan kupon servis yang belum terpakai secara digital di dalam MyIsuzuID dan dapat langsung menggunakannya pada saat melakukan booking service melalui MyIsuzuID.

Bagaimana, Sahabat Tani makin tertarik dengan Isuzu untuk mengangkut produk pertanian kan?

 

 

Related News