• 5 May 2024

Update Harga Cabai dan Bawang Menjelang Lebaran

uploads/news/2023/04/update-harga-cabai-dan-775309d273ad40f.jpg

Jagadtani - Harga cabai rawit merah yang sebelumnya menembus angka lebih dari Rp60 ribu, kini menjelang Hari Raya Lebaran justru mengalami penurunan hingga Rp20 ribu rupiah. Harga tersebut sesuai data dari laman infopangan.jakarta per tanggal 12 April 2023. Secara data, harga cabai yang dilansir memang relatif menurun dan stabil. 

Selain cabe rawit merah, harga cabe merah keriting  juga tidak mengalami perubahan harga atau tetap di angka Rp20 ribu rupiah. Penurunan harga justru pada harga Cabai rawit hujau sebesar seribu rupiah dibanding satu hari sebelumnya sehingga harga menjadi Rp21 ribu rupiah. 

Kenaikan harga dialami pada Cabai Merah Besar (TW) yang menjadi Rp28 ribu rupiah, pada satu hari sebelumnya hanya berada di angka Rp26 ribu. 

Sedangkan update harga untuk Bawang merah dan bawang Putih. Dibandingkan harga satu hari sebelumnya, Bawang merah mengalami kenaikan sebesar dua ribu rupiah menjadi Rp27 ribu rupiah. Sementara harga bawang putih masih stabil seperti kemaren di angka Rp21 ribu rupiah.

Stabilnya harga pada cabai dan bawang maupun bahan pokok lainnya, kemungkinan terjadi disebabkan melimpahnya pasokan sedangkan permintaan minim sehingga harus penyesuaian harga. Penurunan harga memang diharapkan oleh banyak pihak, tetapi yang terpenting, Sahabat tani sebagai petani cabai dan bawang tidak mengalami kerugian dengan penurunan harga.

Harga yang diperoleh tim Jagadtani akan mengalami perbedaan di beberapa wilayah.

Related News