• 20 April 2024

Bejita, Sapi Kurban Satu Ton Milik Prabowo

"Bejita merupakan sapi jenis Simental Pegon yang dibeli Prabowo Subianto dengan total bobot akan menjadi satu ton pada akan pelaksanaan kurban."

Jagadtani - Prabowo Subianto sebagai salah satu calon presiden 2024, telah meminang hewan kurban berupa sapi dengan berat hampir satu ton. Sapi ini dibeli oleh Prabowo melalui Lestari Farm yang berlokasi di daerah Cikareo, Tigaraksa, Tangerang - Banten.

Sapi bernama Bejita merupakan sapi jenis Simental Pegon dengan bobot total sekitar 910 kilogram. Awal informasi diperoleh tim Jagad Tani dari Firman pemilik dari Lestari Farm.

Bejita, Sapi Kurban Satu Ton Milik Prabowo "Bejita, Sapi Kurban Satu Ton Milik Prabowo "

"Untuk saat ini berat Bejita memang masih 910 kilogram, namun target kami akan mencapai bobot satu ton pada menjelang hari raya Idul Adha." Ungkap Firman.

Pada proses pembelian, melalui staf Prabowo meminta sapi terbaik yang masih tersedia. "Beliau meminta sapi terbaik yang ada di Lestari Farm, Alhamdulillah langsung tertarik setelah kami tawarkan Bejita."

Sesuai dari hasil liputan tim Jagad Tani yang berkunjung langsung, Lestari Farm memang menyediakan berbagi jenis sapi kurban dengan ukuran berat fantastis. Dan berbagai kalangan, termasuk artis hingga petinggi negara kerap memesan sapi kurban di Lestari Farm. 

Sementara sapi Semintal Pegon merupakan sapi dari hasil silangan antara sapi lokal (PO, madura, bali) dan sapi eksotik (Simental. Limosin, Angus, Frisien Holsten). Jadi tidak salah bila dikalangan peternak sapi akan dikenal sebagai sapi silangan. Dari hasil persilangan tersebut, bobo sapi bisa di atas lebih dari 400 kilogram.

Bejita, Sapi Kurban Satu Ton Milik Prabowo "Bejita, Sapi Kurban Satu Ton Milik Prabowo "

Untuk bentuk fisik sapi Simental Pegon ditandai dengan warna coklat yang mendominasi, cingur (mulut) hitam dan terdapat warna putih pada kaki bagian dalam.

Namun untuk harga, memang pihak Lestari Farm tidak mau membocorkan. Tetapi diperkirakan mencapai tiga digit.

Related News