• 20 July 2024

Ford Ranger Raptor Hapus Dahaga Sultan Perkebunan

Jagadtani - Kehadiran Next-Gen Ford Ranger Raptor tentu memberi alternatif pilihan bagi pencinta kendaraan double cabin. Terlebih bagi para pemilik hingga sultan perkebunan di Indonesia.

Begitu pula dengan Next-Gen Ford Everest Titanium, kendaraan keluarga berjenis SUV yang memberikan kenyamanan saat berkendara di medan offroad.

Kedua varian terbaru dari Ford ini hadir melalui RMA Indonesia pada Rabu (08/06). Harga yang ditawarkan untuk Ford Ranger Raptor Rp1.103 miliar, sedangkan Ford Everest Titanium Rp871 juta.

Ford Ranger Hapus Dahaga Sultan Perkebunan "Ford Ranger Hapus Dahaga Sultan Perkebunan "

Next-Gen Ford Ranger Raptor menampilkan mesin diesel bi-turbo 2.0L (dengan daya 210 PS & torsi 500 Nm) dan transmisi otomatis 10-speed E-Shifter. Ranger Raptor telah membuat banyak terobosan di kalangan penggemar off-road dengan performanya yang tak tertandingi. Ranger Raptor adalah yang pertama di kelasnya yang menawarkan tujuh mode berkendara serbaguna, mulai dari NORMAL untuk penggunaan sehari-hari hingga mode BAJA, yang terinspirasi dari balapan off-road paling brutal di dunia, yaitu #Baja1000. Di balapan tersebut, Ranger Raptor berhasil mengungguli kendaraan lain dan kemudian melanjutkan perjalanannya kembali ke California setelah balapan selesai.

Ranger Raptor telah meraih berbagai penghargaan internasional, termasuk penghargaan Best Lifestyle 4X4 Pickup Truck in Malaysia dan 2023 Drive Car of the Year in Australia. Penghargaan terbaru yang diterimanya, Women's World Car of the Year 2023, yang dipilih oleh 63 jurnalis otomotif wanita dari 45 negara di lima benua, menjadi bukti nyata fleksibilitas Ranger Raptor sebagai kendaraan utama.

Next Generation Ford Everest Titanium, yang hanya tersedia dalam varian 4x4, didukung oleh mesin 2.0L Bi-turbo yang menggabungkan pengendaraan bertenaga, tenang, dan nyaman dengan kemampuan off-road yang sebanding dengan Ranger, dengan ruang untuk tujuh orang.

Ford Everest Titanium Hapus Dahaga Sultan Perkebunan "Ford Everest Titanium Hapus Dahaga Sultan Perkebunan "

DJ Simpson selaku Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets, mengatakan, "Kami benar-benar fokus untuk menghadirkan truk dengan performa terunggul di kelasnya melalui next-gen Ranger Raptor. Ranger Raptor diciptakan dengan engineering spesifik bagi para peminat off-road, menggabungkan raw power dengan kepresisian mekanik dan teknologi untuk menciptakan Ranger yang paling canggih yang pernah ada.

Kami juga sangat memperhatikan keinginan pelanggan kami, dan tujuan kami untuk generasi berikutnya dari Everest sangatlah jelas: Tim global kami telah mengembangkan next-gen Everest dengan menggabungkan kemampuan untuk menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa, dilengkapi dengan desain eksterior yang berani dan menggambarkan jiwa penuh petualangan dan desain interior yang menghadirkan ketenangan dan kenyamanan. Next-gen Everest ini benar-benar bentuk nyata ‘SUV generasi selanjutnya’ yang pastinya akan diminati oleh pelanggan kami. Kami sangat gembira karena kini Everest sudah tersedia di Indonesia."

Pinaki Mukherjee sebagai Country Manager RMA Indonesia, menyatakan, "Ford ingin mendisrupsi pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan berperforma tinggi, memenuhi kebutuhan para penggemar mobil yang mencari pilihan yang berbeda dari yang konvensional. Baik Next-Gen Ford Ranger Raptor maupun Next-Gen Ford Everest Titanium dipilih sebagai kendaraan peluncuran utama karena performa superior yang membuat mereka unggul di kelasnya sendiri."

Pinaki melanjutkan, "Kami sangat gembira mendengar antusiasme komunitas off-road di Indonesia atas kedatangan Next-Gen Ford Ranger Raptor. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, Raptor tidak pernah memiliki pesaing sejati dalam hal performance-nya. Kehadiran Raptor di pasar ini akhirnya memenuhi keinginan para penggemar off-road yang sudah lama menanti pickup berperforma tinggi yang dapat mereka gunakan dengan nyaman di jalan-jalan kota. Di Australia, pasar yang didominasi oleh SUV, Everest Titanium terus mendapatkan ulasan positif sejak diperkenalkan pada akhir tahun lalu. Baru-baru ini, penjualannya bahkan melebihi penjualan SUV terlaris di negara tersebut."

Related News