• 29 April 2024

Suzuki New XL7, Pelopor SUV Ramah Lingkungan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid, kendaraan keluarga ramah lingkungan yang mengusung teknologi hybrid pertama untuk segmen SUV - 7 seater.

Demgan tagline “New Energy to Move Further” membuat New XL7 Hybrid sebagai pelopor kendaraan ramah lingkungan dan bentuk komitmen Suzuki dalam memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Dalam peluncuran Nee XL7 Hybrid, Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia mengatakan,.“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di publik Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga saat ini. New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan. Pada New XL7 telah terdapat penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan. Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan,” jelasnya.

Pembaruan pada New XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan. 

Untuk mesin, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien. SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan. Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Tersedia dalam tiga pilihan tipe, Suzuki New XL7 Hybrid di baderol mulai dari Rp256 jutaan (XL7 Zeta MT) hingga Rp304 jutaan (XL7 Alpha AT). Seluruh tipe New XL7 terdapat pilihan tranmisi Matic dan manual.

Kehadiran Suzuki New XL7 Hybrid tentu memberikan pilihan bagi konsumen yang perhatian pada lingkungan sekitar. Terlebih kondisi alam sedang tidak baik, bahkan cuaca panas atau El Nino sedang mengintai Indonesia. 

Beberapa daerah mulai mengalami kekeringan, dengan mengunakan kendaraan ramah lingkungan diharapkan dapat mengurangi dampak pemanasan global.

Related News