• 15 April 2024

Cara Merawat DFSK Gelora E Bagi Petani

Tentu Sahabat Tani mengetahui, bahwa DFSK Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan berbasis listrik di Indonesia yang tersedia di pasar otomotif.

DFSK Gelora E memberikan keuntungan ketika membawa hasil panen karena menawarkan performa yang kuat, aspek utilitas tinggi, serta perawatan yang mudah sehingga sangat memanjakan pemiliknya dengan biaya servis berkala sangat terjangkau.

Walaupun DFSK Gelora E tidak menggunakan mesin pembakaran dalam, namun pemiliknya tetap harus melakukan pengecekan sejumlah komponen agar kondisinya bisa diketahui.

Merawat DFSK Gelora E "Merawat DFSK Gelora E "

Untuk memperpanjang usia pemakaian, berikut panduan dalam merawat DFSK Gelora E yang harus dipastikan untuk perawatan kendaraan listrik:

1. Rutin Cek Radiator

Meski sudah tidak memiliki mesin, kendaraan listrik juga memiliki radiator. Fungsi kali ini mendinginkan kerja baterai dan motor listrik.

Sehingga coolant (air radiator) yang ada di dalamnya juga ternyata perlu diganti. Tapi untuk hal ini pemilik tak perlu sering-sering melakukannya, cukup dilakukan setiap 60.000 km.

 

2. Perhatikan Oli Gardan

Meski kendaraan listrik tidak menggunakan oli mesin, bukan berarti tidak ada pelumas yang digunakan sama sekali. Pemilik kendaraan wajib memperhatikan kondisi oli gardan.

Sebagaimana sebuah gardan, fungsinya sebagai penyalur tenaga. Gardan digunakan untuk menyalurkan tenaga dari motor listrik yang berada di depan, ke roda penggerak yang ada di belakang. Untuk periode penggantiannya khusus oli gardan setiap 20.000 KM atau 12 bulan pemakaian.

 

3. Mengganti Filter AC

Walau tidak berkaitan langsung dengan performa dari kendaraan, tapi perawatan mobil listrik yang satu ini juga sangat penting.

Karena hubungannya dengan kenyamanan dan kesehatan pengendara. Penggantian filter Air Conditioning (AC) disarankan rutin dilakukan guna menjaga sirkulasi udara di dalam kabin.

 

4. Pahami Buku Panduan

Meski terkesan sepele, pemilik mobil harus membaca buku manual kendaraan. Di sini terdapat seluruh informasi teknis yang terkait dengan kendaraan dimiliki.

Bisa dibilang kendaraan listrik adalah arang baru buat mayoritas pengguna. Mungkin saja ada aspek-aspek penting yang belum diketahui, dan semua informasi tersebut ada di buku manual.

 

5. Servis di Bengkel Resmi

Apabila pemilik agak kesulitan untuk mengecek semua kondisi komponen tersebut, maka bisa serahkan kepada ahlinya. Caranya dengan datang ke bengkel resmi DFSK dan melakukan servis berkala setiap 10.000 KM atau 6 bulan sekali (tergantung mana yang lebih dahulu dicapai).

DFSK mematok untuk biaya perawatan berkala 1 tahun / 20.000 kilometer DFSK Gelora E hanya Rp280.554 ribu saja, alias per bulan para pengusaha cukup menyisihkan uang sebesar Rp768 saja. Bahkan untuk perawatan berkala 3 tahun / 50.000 kilometer cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1.034.575, atau biaya servis per harinya cuma Rp944 saja.

"DFSK Gelora E sebagai kendaraan listrik juga tetap membutuhkan pengecekan kondisi dan perawatan berkala. Silakan datang ke bengkel resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia dan teknisi kami yang sudah terlatih siap memberikan pelayanan terbaik serta didukung suku cadang asli dengan kualitas yang handal," ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi,

Related News