• 29 April 2024

Whizz, Molis Buatan Pacific Untuk Petani Milenial 

Jagadtani - Pacific bike telah terkenal dengan berbagai model sepeda, kini giliran motor listrik yang dihadirkan. Whizz yang menggunakan baterai berkapasitas 96V/20AH dengan motor listrik bertenaga besar, yakni 2000 Watt sehingga nyaman digunakan bagi petani milenial. 

Dalam peluncuran Whizz di booth Pacific dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran 2023, juga dibarengi dengan dua varian e-bike (sepeda listrik), yaitu SYNCROS 8.0 dan 7.0 

Tampilan E-Motor Whizz buatan Pacific"Tampilan E-Motor Whizz buatan Pacific"

Kembali lagi dengan Whizz, motor listrik buatan Pacific mengadopsi desai yang menarik dan sporty. Sekilas tampilan yang digunakan seperti motor matic berlogo 'sayap'. Terlebih dengan ban berukuran 90/90-14, makin terlihat kemiripannya. Namun tentunya membuat E-Motor akan nyaman dikendarai, selayaknya sepeda motor pada umumnya.

Hal ini seperti yang diungkapkan Janto Hasan - Promotion Manager Pacific Bike Indonesia, saat peluncuran pacific Whizz. "E-Motor Whizz memiliki dimensi yang sama dengan motor matic pada umumnya sehingga nyaman digunakan. Hal ini sesuai dengan penggunaan ban. 

Fitur menarik lainnya, WHIZZ juga dibekali rem cakram (disc brake) untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal.

"Khusus pada sistem pengereman akan ada pengembangan, piringan cakram pada roda depan akan diubah menjadi lebih besar. Ukuran cakram yang akan dipakai adalah 265 mm, hal ini menyesuaikan kebutuhan dari pasar otomotif di Indonesia," ungkap Janto Hasan.

Motor Listrik Pacific Whizz"Motor Listrik Pacific Whizz"

Dengan dibekali baterai dan motor bertenaga besar, Whizz dapat melaju hingga kecepatan 75/jam. Sementara untuk jarak tempuh, dari baterai terisi penuh dapat menempuh hingga 85 kilometer. Pengisian baterai membutuhkan waktu 7 - 8 jam, dan dapat dilakukan di rumah.

"Dengan menggunakan baterai kering Lead acid membuat harga motor listrik ini dapat lebih murah. Harga E-Motor Whizz untuk Off the Road hanya Rp16,8 juta. Pengurusan STNK dapat dilakukan sendiri dengan biaya masih di bawah Rp 2 juta.' pungkas Janto Hasan.

Fitur unggulan yang telah disematkan pada motor listrik Pacific Whizz adalah tiga mode berkendara, termasuk mode mundur. Selain itu, Sahabat Tani dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dengan tersedianya keyles atau manual. 

Pacific Whizz"Pacific Whizz"

Tertarik membeli? E-Motor Whizz akan tersedia dengan sistem pre-order selama tiga bulan. Menurut pihak Pacific Bike Indonesia, Motor Listrik ini telah memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) lebih dari 55% sehingga mendapatkan subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta.

Related News