• 1 October 2023

WND Farm, Fokus Menjual Ayam Jagoan Kontes

Jagadtani - Tidak sekedar ingin menyalurkan hobi memelihara ayam jago yang sejak kecil dilakukan, Wandy memilih langsung mendirikan peternakan ayam jago. Berbagai ayam jago yang bisa berlaga dalam kontes dipelihara di WND Farm.

Berbagai jenis ayam jago yang dirawatnya ditempatkan pada lahan di daerah Kota Bekasi. Betada di pinggir persawahan yang masih sangat asri, membuat ayam - ayam kontes ini dapat hidup dengan nyaman 

"Sejak masih sekolah dasar (SD) saya sangat suka merawat ayam, kebetulan ketika pandemi COVID-19 harus mencari kesibukan agar tidak bosan karena harus bekerja dari rumah." Ungkap Wandy sebagai pemilik WND Farm 

WND Farm telah berdiri lebih dua tahun lalu dengan fokus merawat berbagai jenis ayam jago unggulan. 

Untuk jenis ayam yang berada di WND Farm terdiri dari jenis ayam Mangon, ayam Pakhoy dan ayam Pama.

WND Farm, Fokus Menyediakan Ayam Jagoan Kontes"WND Farm, Fokus Menyediakan Ayam Jagoan Kontes"

"Ayam jenis Pakhoy yang paling diunggulan di sini. Seluruh ayam yang ada hasil dari mendatangkan langsung dari Bangkok, Thailand. Ada orang kepercayaan yang akan mengkonfirmasi kondisi dari ayam unggulan di sana. Untuk proses pengiriman juga mudah, sesuai prosedur." Lanjut Wandy.

Dalam memilih ayam dari luar negeri, dipilih yang memiliki karakter tertentu. Trah indukan juga menjadi pertimbangan dalam membeli ayam jagoan. Sementara untuk harga ayam jago yang ditawarkan berkisar mulai dari jutaan rupiah.

WND Farm, Fokus Menyediakan Ayam Jagoan Kontes"WND Farm, Fokus Menyediakan Ayam Jagoan Kontes"

Wandy mengatakan, fokus di peternakan ayam miliknya adalah perawatan yang untuk dijual. Konsumennya juga telah tersebar di berbagai daerah, seperti Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lainnya 

"Saya justru tidak pernah ikut kontes, tetapi pembeli ayam di WND Farm yang mengikuti. Hal ini justru sebagai media promosi saya, istilah dari mulut ke mulut infomasi untuk mendapatkan ayam jago unggulan untuk kontes."

WND Farm, Fokus Menyediakan Ayam Jagoan Kontes"WND Farm, Fokus Menyediakan Ayam Jagoan Kontes"

Saat ini, ayam jago yang berada di WND Farm berjumlah lebih dari seratus ekor. Untuk perawatan mengandalkan lima orangp erawat. 

Related News