• 28 April 2024

Harga Cabe dan Bawang Terupdate 2023

uploads/news/2023/07/harga-cabe-dan-bawang-934758be313bab1.jpg

 

Jagadtani - Harga cabe hingga bawang pada akhir bulan Juli 2023, masih tergolong stabil. Jika terjadi kenaikan maupun penurunan harga pun tidak besar, berkisar antara seribu rupiah saja. 

Harga cabe dan bawang terupdate, diperoleh tim Jagadtani dari berbagai sumber. Termasuk update harga dari laman website info pangan kota Jakarta. 

Kenaikan harga cabe terjadi pada seluruh jenis. Cabe merah keriting hanya naik menjadi Rp22 ribu, untuk cabe merah besar Rp24 ribu per kilogram. Kedua harga cabe ini hanya naik seribu rupiah.

Sedangkan untuk harga cabe rawit merah dan hijau juga mengalami kenaikan. Harga Cabe rawit merah Rp27 ribu setiap satu kilogram. Begitu pula dengan harga cabe rawit hijau yang hanya naik seribu rupiah menjadi Rp27 ribu/kilogram.

Untuk harga bawang merah maupun bawang putih juga masih relatif stabil. Tidak berbeda jauh dengan harga cabe, hanya untuk harga bawang merah yang tidak mengalami perubahan harga. Bahkan harga bawang putih mengalami penurunan sebesar seribu rupiah.

Harga bawang merah Rp18 ribu/kilogram, sementara harga bawang putih turun menjadi Rp33 ribu setiap satu kilogramnya.

Harga cabe dan bawang memang relatif stabil untuk saat ini, namun kemungkinan akan terjadi perbedaan seiring dengan perubahan iklim hingga meningkatnya suhu. Terlebih diperkirakan di Indonesia, puncak El Nino akan terjadi pada Agustus mendatang. 

Related News