• 25 July 2024

Penuhi Kebutuhan Konsumen, Isuzu Resmikan Part Depo Sum-Ut

Jagadtani - Demi menjaga kepercayaan pemilik kendaraan komersial akan ketersediaan suku cadang, PT Isuzu Astra Motor International (IAMI) terus memperluas dan membangun fasilitas Isuzu Part Depo di Indonesia. Depo terbaru dihadirkan sebagai penyedia suku cadang untuk memenuhi konsumen di Sumatera Utara telah diresmi dibuka (11/08).

Isuzu Part Depo terbaru di Sumatera bagian Utara yang terletak di kawasan industri Kabupaten Deli Serdang merupakan bentuk komitmen untuk terus memahami kebutuhan konsumen Isuzu..

Dalam peresmian Isuzu Part Depo di Sumatera bagian Utara, Budhi Prasetyo, Part & Service Business Solution Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, bahwa penetapan Sumatera Utara sebagai lokasi Isuzu Part Depo karena 33% penjualan dari seluruh Sumatera berpusat di Sumatera Utara. Kemudian secara umum, Sumatera merupakan pasar suku cadang terbesar ke-3 Isuzu setelah Jadetabek dan Indonesia Bagian Timur, dengan kontribusi sebesar 18,5% dari total penjualan suku cadang selama tahun 2022.

Penuhi Kebutuhan Konsumen, Isuzu Resmikan Part Depo Sum-Ut"Penuhi Kebutuhan Konsumen, Isuzu Resmikan Part Depo Sum-Ut"

Kami percaya bahwa Isuzu terus akan menjawab kebutuhan konsumen akan pelayanan terhadap purna jual khususnya ketersediaan dan kecepatan suplai suku cadang untuk upaya menjadi dominant player yang terus dapat menemani perjalanan bisnis atau journey dari setiap konsumen Isuzu, hal ini sesuai dengan tagline kami: Isuzu, Real Partner, Real Journey, ujar Budhi di booth Isuzu di GIIAS 2023, BSD, Tangerang.

Fasilitas Isuzu Part Depo yang dibangun dengan mengusung Growing concept dan Collaborative alliance bersama partner pemain logistik, yaitu PT JNE. Kerjasama ini bertujuan membangun ekosistem purna jual Isuzu.

Saat ini, Isuzu Part Depo di Makassar dan Palembang mampu menyediakan lebih dari 1.000 items spare parts dan terus menambah item stoknya disesuaikan dengan karakteristik kebutuhan suku cadang di cakupan area Depo tersebut. 

Dengan kata lain, suku cadang yang tersimpan di Depo adalah suku cadang yang dibutuhkan oleh konsumen sehingga dapat menjawab tantangan konsumen dalam hal memangkas waktu kirim (leadtime) yang sebelumnya dikirim dari Pusat Pelayanan Suku Cadang Isuzu di Kota Bekasi, tutur Budhi.

Layanan ini adalah bentuk kerjasama dengan PT JNE dalam mengelola operasional Depo PT IAMI hingga pengiriman suku cadang ke Dealer Isuzu pada daerah cakupan Depot. Hasil dari komitmen PT IAMI dan PT JNE adalah Depo Palembang dan Depo Makassar telah mengirimkan lebih dari 30.000 line items ke 31 dealer di area Indonesia Bagian Timur dan Sumatera.

Selain itu, tercapainya percepatan lead time actual dengan pelayanan dari Depo ke Dealer mampu memuaskan konsumen. Pencapaian lead time ke area Indonesia Bagian Timur mampu memangkas waktu kirim sebesar 67% dari kondisi sebelumnya.

Mayland Hendar Prasetyo selaku Business Development and Partnership Division Head PT JNE, menyampaikan, komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional, untuk berkontribusi secara nyata selama 33 tahun terhadap kemajuan perekonomian Bangsa serta Negara, diwujudkan dalam berbagai langkah bisnis. Salah satunya adalah kerjasama JNE dan PT IAMI dalam program after sales yaitu Isuzu Part Depo yang menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomiann asional.

Related News