• 3 May 2024

Toyota Rangga Siap Jadi Kendaraan Pertanian

Jagadtani - Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan mengusung semangat “Mobility for All”. Sebagai Mobility Company, Toyota senantiasa menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pilihan kendaraan niaga sebagai solusi mobilitas pelaku usaha. Termasuk kebutuhan Sahabat Tani dalam membawa hasil pertaniannya.

Dalam menghadirkan kendaraan komersial, Toyota memperkenalkan mobil konsep bernama “Rangga” yang rencananya akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota, serta dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia. Melalui karoseri, Rangga juga dapat disulap menjadi kendaraan Pertanian.

“Melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia. Spesial di GIIAS 2023, Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga untuk dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Rangga Siap Jadi Kendaraan Pertanian"Toyota Rangga Siap Jadi Kendaraan Pertanian"

Toyota dengan kendaraan komersial memiliki komitmen untuk berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia dengan mendukung mobilitas dan aktivitas para pelaku usaha, serta membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia. Kendaraan komersial sangat dibutuhkan juga di dunia pertanian.

Toyota telah menghadirkan kendaraan yang merupakan cikal bakal kendaraan komersial, dimulai dari Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977. Sejarah positif ditorehkan oleh Toyota Kijang yang mampu mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia dan berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Selain berkontribusi dalam mendukung roda ekonomi, Kijang juga bertransformasi sebagai passenger car yang sanggup memenuhi kebutuhan keluarga dari generasi ke generasi.

Selanjutnya, Toyota pada segmen komersial menghadirkan IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle) Project di tahun 2002. Project satu platform untuk 3 jenis kendaraan ini menghadirkan Toyota Hilux yang sukses menjadi kendaraan komersial sekaligus lifetsyle pelanggan. Sejalan dengan itu, Toyota Hiace menunjukkan keandalannya sebagai minibus untuk bisnis transportasi dan travel. 

Hadir sejak tahun 1975, Toyota Dyna merupakan light truck serbaguna yang mampu menjawab kebutuhan bisnis pelanggan fleet karena dapat dibentuk sebagai dump truck, truk tangki, arm roll, logging, hingga medium bus dan bentuk lainnya.

Toyota Rangga Siap Jadi Kendaraan Pertanian"Toyota Rangga Siap Jadi Kendaraan Pertanian"

Khusus pada GIIAS 2023, Toyota menampilkan Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept, bersama Hilux D-Cabin yang juga sukses di pasar fleet. 

Selain menghadirkan Rangga Concept, pada booth Toyota Commercial di GIIAS JUGA menyediakan suatu ekosistem, yang tidak hanya menghadirkan berbagai model kendaraan komersial, tapi juga dilengkapi dengan paket-paket financial bersama Toyota value chain, berbagai layanan after sales yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, hingga menghadirkan perusahaan karoseri lokal dan bodybuilder yang akan membantu para pelanggan. Sehingga booth Toyota Commercial dapat menjadi One Stop Mobility Solution for All Business Needs. 

Related News