• 2 May 2024

Program Prakerja Bentuk Kontribusi Hino Untuk Indonesia

Jagadtani - Demi meningkatkan kesejahteraan dan sekaligus mengurangi angka pengangguran, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar diskusi di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan mengusung topik : Hino Indonesia Academy Berkontribusi untuk Program Ekosistem Prakerja. Rabu (16/08).

Bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Diskusi ini menghadirkan Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Andreas Aditya Swasti, Head of Ecosytem Development Kartu Prakerja - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Pieter Andre, Head of Hino Indonesia Academy.

HMSI mendukung program ekosistem prakerja

Chief Operating Officer (COO) - Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sangat mendukung adanya pelatihan program prakerja oleh Hino Indonesia Academy. Harapannya dapat meningkatkan kualitas SDM, mengatasi masalah pengangguran, dan menjadikan trasnportasi yang aman bagi semua pihak.

“Pelatihan yang diselenggrakan oleh Hino Indonesia Academy di Program Eksosistem Prakerja diharapkan dapat membantu mengatasi masalah pengangguran dengan memberikan kesempatan bagi individu untuk keterampilan yang dibutuhkan dalam industri yang berkembang pesat ini” ujar Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.

Kontribusi Hino Untuk Program Prakerja"Kontribusi Hino Untuk Program Prakerja"

Kontribusi Hino Indonesia Academy untuk Program Ekosistem Prakerja

Hino Indonesia Academy, merupakan lembaga pelatihan resmi dari HMSI, turut berkontribusi dalam Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi truk dan bus.

“Membuat dunia dan masa depan yang lebih baik dengan menolong orang dan barang mencapai tempat yang mereka tuju,” ungkap Pieter Andre, Head of Hino Indonesia Academy.

Apresiasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk program prakerja

Sesuai SK Nomor 43 Tahun 2023 Tentang Penetapan Lembaga Pelatihan Program Kartu Prakerja yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. 

Melalui program prakerja, diharapkan dapat membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepeduliaan Hino Indonesia dalam mendukung program pemerintah saat ini. Pak Menko mengapresiasi kepada teman-teman Hino Indonesia untuk program prakerja,” jelas Chairul Saleh, Asisten Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Related News