• 2 March 2024

Isuzu Real Modification Contest Ramaikan GIIAS 2023

Jagadtani - Deretan truk dan pick up Isuzu yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi, hadir dalam ajang kontes bertema 'Isuzu Real Modification Contest 2023' pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (16/08).

Ajang kontes modifikasi yang diadakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia merupakan bentuk apresiasi kepada para konsumen yang menggemari produk Isuzu dan dari sisi konsumen sebagai bentuk apresiasi terhadap produk Isuzu karena bentuk kabin hexapodnya menarik untuk dimodifikasi.

Rian Erlangga, Deputy Business Strategy Division Head PT IAMI mengatakan, bahwa kontes serupa sudah banyak dilakukan, akan tetapi kontes modifikasi ini dilakukan oleh APM sehingga berbeda dari kontes lainnya dari sisi penilaian. Tujuannya Isuzu ingin mengapresiasi Isuzu Partner yang menggunakan kendaraan Isuzu secara lebih. 

Isuzu Real Modification Contest Ramaikan GIIAS 2023"Isuzu Real Modification Contest Ramaikan GIIAS 2023"

"Tujuannya kita ingin mengapresiasi karena kendaraan Isuzu punya fungsi sebagai kendaraan niaga, kendaraan komersial untuk mereka bekerja mencari uang sehari-hari tapi ketika mereka sudah modifkasi itu mereka punya perasaan dan apresiasi lebih terhadap kendaraan ini. Kita ingin mengapresiasi mereka untuk kita berikan wadah untuk berkumpul untuk memberikan apresiasi-apresiasi lainnya," ungkap Rian di booth Isuzu, Hall 3, ICE, BSD, Tangerang.

Selain itu, dalam kontes modifikasi ini Isuzu juga ingin menjaga nilai-nilai sesuai dengan peraturan yang berlaku. Misal kepatuhan terhadap ODOL hingga tetap mengutamakan dari sisi keamanan dan kenyamanan.

Juara Isuzu Real Modification Contest di GIIAS 2023"Juara Isuzu Real Modification Contest di GIIAS 2023"

"Kita melihat indokator tertentu. Selain estetika, inovasi, fungsional dan juga safety. Karena kita ingin mengkampanyekan aman berkendara. Kita membebaskan modifikator mengekspresikan apa yang mereka inginkan tapi tetap mengutamakan unsur safety," tutur Rian.

Arvin Sumbung, Marketing Strategy Management Dept Head PT Astra Isuzu Motor Indonesia menuturkan, melihat truk yang dimodifikasi begitu antusias karena hasil modifikasinya bagus dan proper, serta tetap mengusung unsur keamanan dan kenyamanan sesuai dengan aturan.

"Saya cukup terkesan ini dunia baru untuk saya. Yang kita lihat inovasi, estetika dan sebagainya, semuanya begitu luar bisa bagus dan kami sangat mengapresiasi modifikasi yang dilakukan oleh para konsumen kami," tutur Arvin.

Isuzu Elf milik Budi Sulistya berhasil meraih juara umum dengan konsep ala Campervan. Budi mengaku terinspirasi dari sulitnya mendapatkan penginapan ketika sedang berlibur ke daerah pelosok. 

Isuzu Real Modification Contest Ramaikan GIIAS 2023"Isuzu Real Modification Contest Ramaikan GIIAS 2023"

"Dimensi Isuzu Elf sangat nyaman untuk diubah seperti hotel, jadi tidak perlu repot mencari penginapan di daerah terpencil. Saya masih ingin melakukan banyak penambahan agar makin serasa di dalam kamar hotel yang mewah. Untuk biaya modifikasi, hingga saat ini baru sekitar enam ratus jutaan." Ungkap Budi Sulistya.

Sementara juara Favorit dalam 'Isuzu Real Modification Contest 2023 herhasil direbut oleh Ditdim Vlog - Ahmadun Efendi. Isuzu Traga diubah sedemikian rubah demi mendapatkan kesan sporty.

 

Related News