• 2 March 2024

Wuling Air ev, Mendukung Gaya Hidup Hijau Melalui JAGAPI Platy

Jagadtani – Wuling Motors (Wuling) terus berkomitmen dalam menjaga kondisi udara dan alam sekitar dengan menghadirkan Wuling Air ev sebagai kendaraan berbasis baterai yang tentunya ramah lingkungan. Komitmen Wuling ditunjukan dengan mendukung kegiatan komunitas tanaman hias dalam ajang JAGAPI Platy yang berlangsung pada Minggu, 27 Agustus di Dine inc – Jakarta.

Tanaman hias tidak hanya berfungsi sebagai hiasan untuk mempercantik rumah idaman. Tetapi dapat mengurangi tingkat pencemaran melalui sistem fotosintesis pada siang hari. Terlebih dalam kurun waktu belakangan ini, tingkat pencemaran udara di kota besar telah melebih ambang batas. Termasuk Kota Jakarta yang sempat berada diurutan teratas sebagai kota dengan polusi udara terburuk di dunia.

Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors mengatakan JAGAPI Platy merupakan hasil kolaborasi Wuling Motors bersama Perhimpunan Florikultura Indonesia untuk mengetahui seberapa besar potensi gaya hidup hijau. “Gaya hidup hijau adalah kegiataan yang selalu bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan maupun ketersediaan energi. Antusias peserta sangat besar dan kami menghadirkan Wuling Air ev untuk menunjang kegiatan maupun gaya hidup hijau,” tutur Brian Gomgom.

Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors "Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors "
JAGAPI Platy sebagai kegiatan yang digagas oleh Jagad Tani merupakan ajang diskusi tanaman hias yang diadakan oleh PFI (Perhimpunan Florikultura Indonesia), dengan visi misi untuk MENJAGA API semangat di florikultura Indonesia. Khusus pada ajang yang dihadiri lebih dari 40 orang ini, akan berfokus pada tanaman hias jenis Platycerium.

Platycerium lebih dikenal Paku Tanduk Rusa maupun Simbar Menjangan yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi sebagai tanaman hias. Dari delapan jenis yang telah ditemukan, Indonesia menjadi sumber utama Platycerium di dunia. Bahkan Nenek Moyang tanaman paku-pakuan yang termahal di Taiwan berasal dari Indonesia sehingga antusias penghobi Platycerium di Indonesia mulai meningkat, termasuk peserta yang hadir dalam ajang JAGAPI Platy.

Wuling Air ev, Mendukung Gaya Hidup Hijau Melalui JAGAPI Platy"Wuling Air ev, Mendukung Gaya Hidup Hijau Melalui JAGAPI Platy"
Radius Munarve selaku Ketua II Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI) mengatakan melalui JAGAPI Platy, diharapkan semakin dapat meningkatkan minat penghobi tanaman hias pada jenis Platycerium. “Antusias peserta yang mengikuti diskusi semakin baik, semoga melalui ajang JAGAPI Platy dapat semakin memancing minat penghobi tanaman hias, khususnya jenis Platycerium. Kehadiran Wuling Motors melalui kendaraan ramah lingkungan dalam ajang kali ini memberi warna lain, seperti penyemangat bagi kami sebagai PFI.”

Pada ajang JAGAPI Platy, terdapat serangkaian kegiatan yang meliputi talkshow Platycerium bersama Putu Gede Wijaya dan Radius Munarve, dan dilanjutkan talkshow Wuling Air ev oleh Brian Gomgom yang membahas tentang Wuling Air ev dengan segudang keunggulannya.

Agenda selanjutnya JAGAPI Platy dengan coaching clinic merawat Platycerium, lelang amal dan tentunya test drive. Khusus test drive Wuling Air ev, Wuling Motors menghadirkan empat unit kendaraan listrik yang dapat dicoba secara langsung oleh seluruh peserta dengan rute di daerah Menteng – Jakarta Pusat.

Empat unit yang tersedia merupakan Wuling Air ev tipe Standar dan Wuling Air ev tipe Long Range. Untuk rute test drive, peserta JAGAPI Platy dapat merasakan kenyamanan dan mencoba berbagai fitur unggulan, termasuk WIND (Wuling Indonesian Command), fitur yang memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan fitur pada kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia. Dengan fitur WIND, pengguna dapat mengakses berbagai fitur, di antaranya adalah aplikasi online, mendengarkan musik, menelepon, memutar stasiun radio, mengatur volume, membuka jendela, menyalakan AC dan fitur lainnya. 

Wuling Air ev, Mendukung Gaya Hidup Hijau Melalui JAGAPI Platy"Wuling Air ev, Mendukung Gaya Hidup Hijau Melalui JAGAPI Platy"
Fitur IoV atau Wuling Remote Control App juga telah tersematkan pada Wuling Air ev, memungkinkan pengguna memiliki konektivitas dengan kendaraan melalui koneksi internet. Keunggulan Internet of Vehicle (IoV), membuat pengguna dapat mengendalikan Wuling Air ev dari jarak jauh melalui smartphone dengan aplikasi MyWuling+.

Tentunya Wuling Air ev dapat mendukung gaya hidup hijau sebagai gaya hidup yang ramah lingkungan dan tentunya ramah energi. “Kehadiran Wuling Air ev memberikan warna tersendiri dalam acara JAGAPI Platy, kendaraan listrik ini memiliki banyak keunggulan yang sangat cocok dalam menunjang aktivitas mobilitas di perkotaan,“ Ungkap Brian Gomgom - selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Beragam inovasi teknologi memberikan kemudahan pengguna Wuling Air ev melalui fitur Keyless Entry Remote dan Smart Start System. Fitur Keyless Entry Remote membuat pengguna tidak perlu menggunakan anak kunci atau menekan tombol untuk membuka maupun mengunci pintu.

Wuling Air ev "Wuling Air ev "
Sedangkan fitur Smart Start System dapat membantu pengguna mobil Wuling Air ev menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan tanpa perlu menggunakan anak kunci ataupun menekan tombol. Pastinya fitur berteknologi ini lebih praktis sehingga membuat mobilitas Sahabat Tani menjadi lebih efisien dan praktis.

Pada test drive, Wuling Air ev hadir dengan kapasitas baterai yang dapat menempuh jarak 300 kilometer untuk varian Long Range dan Standar Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

Wuling Air ev telah menggunakan baterai lithium ferro-phosphate; IP67 Waterproof battery. Keunggulan baterai tersebut telah dibuktikan setelah lolos 16 model uji ketahanan pada beragam kondisi dan situasi.

Dengan mengusung konsep Easy Home Charging, membuat baterai Wuling Air ev dapat disi di rumah. Untuk lama waktu pengecasan, pada daya 2.2 kW membutuhkan waktu 8,5 hingga 11 jam dari 20 persen sampai full. Sedangkan pada daya 6,6 kW hanya butuh 4 jam (20 persen-100 persen).

Fitur keselamatan yang tersemat pada Wuling Air ev terdiri Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Dua buah Airbags juga tersedia (khusus pada Air ev pada tipe Long Range). Selain itu, juga telah tersemat sound module for pedestrian warning dan ISOFIX untuk mengkaitkan bangku anak.

Wuling Air ev kendaraan ramah lingkungan - Jagapi "Wuling Air ev kendaraan ramah lingkungan - Jagapi "
Demi kenyamanan dan mempermudah mobilitas pengguna Wuling Air ev dalam mengetahui tekanan ban, telah tersedia fitur TPMS dan radar untuk mundur. Fitur unggulan yang juga tersedia pada Air ev adalah electronic stability control (ESC) dan electric parking brake.

Khusus pada Wuling Air ev varian long range, tersedia fitur tambahan yaitu integrated floating widescreen dengan layar meter cluster dan head unit berukuran 10,25 inci.

Wuling Air ev hadir dalam berbagai pilihan warna, mulai dari Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink dan Galaxy Blue. Selain itu, terdapat tiga pilihan varian Air ev, yakni Air ev varian Long Range yang merupakan tipe tertingginya, dipasarkan dengan harga Rp 273 jutaan, varian Standar Range seharga Rp222 jutaan, dan varian Lite yang ditawarkan senilai Rp188 jutaan. 

 

 

Related News