• 2 May 2024

Presiden Serahkan Bantuan Beras Bagi Keluarga Penerima Manfaat

uploads/news/2023/09/bantuan-beras-bagi-keluarga-58285258af715da.jpeg

Setelah memastikan stok beras nasional, Presiden Joko Widodo melanjutkan dengan menyerahkan bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di gudang Bulog yang berada di Komplek Pergudangan Sunter Timur II, Kelapa Gading - Jakarta (11/09).

Selain di Jakarta, pada hari selasa (12/09), Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan beras ke masyarakat Banten di Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM), direncanakan oleh pemerintah berlangsung selama tiga bulan, mulai dari bulan September hingga November 2023.

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram setiap bulannya.

Dilansir dari laman presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bantuan beras bagi masyarakat akan berlangsung selama tiga bulan, "Jadi nanti ini tiga bulan ibu diberikan terus. Nanti insyaallah kita berdoa bersama bulan Januari nanti lagi,” kata Presiden saat menyerahkan bantuan beras.

Sementara itu, sejumlah keluarga penerima manfaat pun mengaku bersyukur atas bantuan beras yang diberikan oleh pemerintah. “Alhamdulillah kita merasa berkah, merasa bersyukur karena dapat sembako kita buat makan sehari-hari,” ucap Ibu Muayati, salah satu penerima manfaat.

Selain penyerahan bantuan, pada kesempatan tersebut Presiden juga meninjau ketersediaan stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang dipandu oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan di gudang Bulog yang berada di Komplek Pergudangan Sunter Timur II, Kelapa Gading - Jakarta (11/09), yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.

Sedangkan dalam penyerahan beras di Kantor Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Provinsi Banten, pada Selasa (12/09), Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Related News