• 29 April 2024

Lesti Kejora Duta Petani Milenial, Kok Bisa?

uploads/news/2023/09/lesti-kejora-duta-petani-87657b41470ac53.jpg

Jagadtani - Entah apa alasan yang membuat pihak kementerian pertanian menjadikan Lesti Kejora (penyanyi dangdut) sebagai Duta Petani Milenial?

Tentu banyak mempertanyakan dengan pemberian sertifikat Duta Petani Milenial oleh Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian dalam peringatan satu tahunnya Badan Standarisasi Instrument Pertanian (,BSIP).

Memang saat ini banyak public figur yang dijadikan sebagai Duta pada suatu instansi tertentu. Beberapa nama yang ditujuk sebagai 'Duta' telah sesuai karena memiliki latar belakang. 

Namun rasanya dengan penunjukan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial banyak mengundang pertanyaan. Beragam Komen pun di beberapa akun media sosial pun hadir untuk mempertanyakan tentang Duta Petani Milenial ini.

Pada akun sosial milik Kementerian Pertanian, Lesti Kejora mengatakan memiliki keterdekatan dengan dunia pertanian di kampung halamannya. Mungkin memang Lesti dekat dengan dunia pertanian, tetapi tidak jelas seperti apa keterdekatannya.

Tujuan dari kementerian pertanian menunjuk Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial diharapkan dapat memberikan semangat kepada generasi milenial untuk lebih mengenal pertanian. 

Jika bertujuan memberikan semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal dengan dunia pertanian, maka pertanyaannya apakah visi dari 'Duta Petani Milenial'? Mungkin Sahabat Tani dapat membantu menjawabnya. 

Related News