• 2 March 2024

Korem O61 Gelar Baksos Bagi Pekerja Perkebunan Teh

Jagadtani - Dalam rangkaian HUT ke 78 TNI, Komando Resor Militer 061 Suryakancana menggelar bakti sosial untuk para keluarga dari pekerja perkebunan teh di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10).

Dalam acara bakti sosial, hadir secara langsung Danrem 061 Suryakancana Bogor Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P beserta istri Retno Anan Nurakhman dan didampingi oleh para Kasi hingga Komandan Kodim dari kota maupun kabupaten bogor.

Bakti sosial yang terdiri pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan memberikan bantuan sembako pada pekerja perkebunan teh di daerah puncak ini, mendapatkan dukungan dari Journalist Mountain Biking (JMTB) dan Speed.

Danrem 061 Suryakancana Bogor Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P beserta istri Retno Anan Nurakhman"Danrem 061 Suryakancana Bogor Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P beserta istri Retno Anan Nurakhman"

Untuk saat ini sebagai lahan perkebunan teh di area Kecamatan Cisarua telah diserahkan ke masyarakat untuk dikelola. Hal ini disampaikan oleh Asep Makmun Nawawi sebagai kepala desa Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peremajaan pohon teh pun dilakukan untuk dapat meningkatkan atau minimal mengembalikan kualitas dari daun teh. 

Perkebunan Teh di Puncak Bogor"Perkebunan Teh di Puncak Bogor"

Selain menjadi pekerja di perkebunan teh, obyek wisata di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat cukup diandalkan. Paling tidak terdapat 10 obyek wisata yang terdiri dari telaga, gunung kencana, bumi perkemahan dan jalur sepeda gunung.

Korem O61 Gelar Baksos Bagi Pekerja Perkebunan Teh"Korem O61 Gelar Baksos Bagi Pekerja Perkebunan Teh"

Dalam kesempatan yang sama, sebelum melakukan bakti sosial bagi keluarga pekerja perkebunan teh, Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P menyempatkan gowes untuk menikmati pemandangan indah bersama Journalist MTB di KTH bikepark.

 

Related News