• 19 April 2024

Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023

Isuzu Traga hadir dalam ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2023. Sebuah kegiatan sebagai agenda promosi tahunan yang kembali hadir dengan mengangkat tema “Sustainable Trade for Global Economic Resilience” yang digelar pada 18-22 Oktober 2023 di ICE, BSD, Tangerang.

Dalam pemulihan perekonomian, Indonesia berhasil memanfaatkan momentum pemulihan perekonomian Nasional yang ditandai dengan pencapaian surplus pada neraca perdagangan sebesar USD 54,53 milyar. 

Khusus pada ajang TEI 2023 akan melanjutkan kesuksesan tahun sebelumnya, yang berhasil mencapai total transaksi USD 15,83 Milyar, dengan transaksi tertinggi dari 5 Negara yaitu, RRT, India, Jepang, Mesir dan Filipina. 

Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023"Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023

Menjawab tantangan yang dinamis, TEI 2023 akan menampilkan lebih banyak rangkaian seminar International dan Zonasi yang berbeda untuk memudahkan buyer menjadi produk ekspor Indonesia.

Yusak Kristian Solaeman, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai distributor dan agen pemegang merek (APM) kendaraan Isuzu di Indonesia, mengatakan bahwa Isuzu Indonesia ikut serta dalam ajang bergengsi tahunan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya dalam hal ekspor dan memanfaatkan momentum pemulihan perekonomian khususnya di sektor otomotif. 

Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023"Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023"

"Indonesia mengalami tren surplus neraca perdagangan yang masih terus berlanjut mencapai US$ 5,16 miliar. Hal itu didukung oleh daya beli masyarakat yang baik terhadap produk dalam negeri sehingga membuat penggunaan jasa belanja online berkembang pesat," ujar Yusak.

Pada tahun 2022, Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia pada tahun 1974, mencapai 33.715 unit. September 2023 ini, Isuzu telah mencatatkan penjualan sebesar 23.479 unit.

Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023"Isuzu Traga hadir di Trade Expo Indonesia 2023"

Dalam upaya untuk menjadi World Class Manufacturing Base dan sebagai bentuk dukungan Isuzu terhadap peningkatan ekspor di Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah melakukan ekspor Isuzu Traga ke negara Asia Tenggara (Filipina, Laos dan Myanmar), Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan. Dengan meningkatnya penjualan dan ekspor Isuzu, utilisasi kapasitas produksi pabrik Isuzu di Indonesia mencapai 86%.

Related News