• 29 April 2024

Percepat Masa Tanam, TNI Dampingi Petani Tanam Padi

Jagadtani - Guna percepatan masa tanam, Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melakukan pendampingan kepada petani dalam penanaman padi di lokasi binaan di Desa Srebegan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).

Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten, Serda Suparman, menjelaskan pendampingan Babinsa merupakan upaya untuk membantu mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI dalam menyukseskan ketahanan pangan.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari pemerintah guna menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Anggota TNI melakukan pendampingan percepatan masa tanam padi"Anggota TNI melakukan pendampingan percepatan masa tanam padi"

“Dalam proses penanaman padi ini, sebelumnya sudah mendapat penyuluhan-penyuluhan petugas lapangan dari instansi terkait, dan pendampingan ini dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi guna menciptakan swasembada pangan di Kecamatan Ceper khususnya,” ujar Suparman.

Sementara itu, petani yang sekaligus pemilik lahan sawah, Sutopo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini melakukan pendampingan terhadap petani.

Anggota TNI melakukan pendampingan percepatan masa tanam padi"Anggota TNI melakukan pendampingan percepatan masa tanam padi"

“Pak Babinsa merupakan pendamping dalam program swasembada pangan. Kami harapkan keberadaannya sendiri dapat menjadikan motivasi para petani dalam memberikan semangat dan kemajuan untuk kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Related News