• 4 May 2024

Resmi Diluncurkan, NETA V Mobil Listrik Petani Milenial

Jagadtani - Dalam mengurangi dampak dari polusi telah dirasakan masyarakat di kota besar, termasuk di Jakarta. Peralihan teknologi dengan memanfaatkan energi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor menjadi salah satu solusi. Di Indonesia, perkembangan mobil listrik semakin meningkat, berbagai brand besar menghadirkan lini produk unggulannya. Begitu pula NETA yang hadir pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dengan menghadirkan sederet line up berbasis kendaraan listrik, NETA langsung berhasil menarik minat pengunjung, antusias pun berlanjut menjadi prebook mencapai 162 SPK.

Khusus di Indonesia, NETA menggandeng PT Handal Indonesia Motor untuk melakukan perakitan secara lokal dalam bentuk CKD (completely knocked down). Hal ini, membuktikan keseriusan dan kesiapan NETA dalam pasar domestik.

Resmi Diluncurkan, NETA V Cocok Bagi Petani Milenial "Resmi Diluncurkan, NETA V Cocok Bagi Petani Milenial "

Selain itu, NETA juga mendukung industri otomotif yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas karbon agar Indonesia menjadi negara yang ramah lingkungan. Kerja sama ini akan dimulai pada tahun 2024 di kuartal kedua.

NETA V menjadi produk pertamanya di Indonesia dengan mengincar pasar crossover berdisain elegan dan trendi. Menggunakan velg berukuran velg 16 inchi dengan ground clearance mencapai 130 mm membuat mobil ini dapat melaju di berbagai kondisi medan jalanan dalam performa terbaiknya.

Untuk jarak tempuh, NETA V dapat menempuh jarak hingga 384 kilometer berkat penggunaan baterai berkapasitas 40,7 kWh NETA V. Walau berdasarkan standar pengujian NEDC atau menurut standar pengujian CLTC dapat menempuh jarak sejauh 401 kilometer. NETA V memiliki tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm. 

NETA V Cocok Bagi Petani Milenial "NETA V Cocok Bagi Petani Milenial "

Dengan kapasitas daya baterai dan tenaga yang dimiliki, membuat NETA V menjadi mobil listrik dikelas crossover dengan jarak tempuh paling jauh. Terlebih lagi kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 335 liter. Jika bangku belakang diturunkan, maka kapasitas bertambah menjadi 552 liter, sehingga cocok digunakan untuk pergi meninjau persawahan di luar kota.

Pada bagian interior, NETA V mengusung disain futuristik yang sangat cocok dengan Petani Milenial. Hal tersebut dapat dilihat pada karakter hi-tech minimalist interior yang memiliki head unit berukuran 14,6 inchi dan diletakan dengan mode portrait, menambah kesan elegan pada mobil ini. Seluruh pengaturannya telah full touch screen sehingga mempermudah pengguna untuk mengatur semua fitur yang dimiliki NETA V.

NETA V yang sangat cocok bagi anak muda, hadir dalam pilihan 5 warna; uniknya, terdapat warna Sakura Pink, Sky Blue, dan Moonlight Green untuk konsumen yang ingin terlihat lebih trendi. Dan ada juga warna yang lebih kasual yaitu White Storm dan Midnight Gray. 

Seluruh kecanggihan dan fitur yang mampu memberikan kemudahan untuk berkendara, NETA V dibanderol dengan harga mulai dari Rp 379.000.000 (on the road Jakarta). Harga ini masih sama seperti pada saat NETA V pertama kali dikenalkan di GIIAS 2023.

Demi memberikan kenyamanan konsumen, NETA telah menghadirkan program after sales yang terdiri dari menyediakan; layanan 24 jam roadside assistance & hotline service, dan juga layanan on-site service. 

Urusan garansi kendaraan selama 5 tahun atau 150,000 KM, garansi baterai selama 8 tahun atau 180,000 KM, dan gratis perawatan berkala selama 4 tahun atau 50,000 KM termasuk jasa, spare-parts, dan material. Tidak hanya itu, untuk mempermudah pelanggan, NETA telah menyediakan pemasangan instalasi wall box (ev home charger) secara gratis.

NETA V resmi diluncurkan "NETA V resmi diluncurkan "

Dengan semua teknologi yang disematkan di NETA V dan serangkaian program kami, menjadi bukti keseriusan NETA untuk masyarakat Indonesia. Karena, Indonesia adalah salah satu negara ASEAN yang memiliki potensi tinggi dalam industri otomotif. Dan juga Indonesia sedang bertransisi dari kendaran bertenaga bahan bakar minyak ke bahan bakar listrik.

“Di masa depan, NETA akan terus berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaik dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik. Kami berencana untuk memulainya dengan meresmikan sepuluh dealer yang tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023. Dengan langkah ini, NETA berusaha untuk selalu siap mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan kontribusi positif melalui menghadirkan kendaraan listrik dan teknologi ramah lingkungan,” ujar Jason Ding, Managing, Director PT NETA Auto Indonesia, memastikan komitmen tersebut.

Related News