• 24 June 2024

Taman Langit Grape, Belajar Bersama Tentang Anggur

"Taman Langit Grape, tidak hanya sekedar menjual bibit anggur. Namun juga memberikan bimbingan untuk menanam hingga menghasilkan buah anggur. Di sini kita bisa belajar bersama karena ilmu tentang anggur sangat banyak."

 

Jagadtani - Budidaya anggur memang semakin digemari oleh kaum urban, bertujuan untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai alasanya. Jika asal tanam, dipastikan kegagalan yang akan dirasakan dalam menerapkan urban farming.

Taman Langit Grape yang berada di daerah kabupaten Bekasi, hadir untuk memberikan bantuan dalam proses menanam bibit anggur, perawatan dan tentunya hingga masa panen. 

Menempati tanah seluas 450 meter persegi, Taman Langit Grape milik Ipoel War-Wer telah berdiri sejak 2020. Taman ini telah mengalami renovasi setelah kepulangannya dari Thailand untuk belajar tentang anggur.

Taman Langit Grape di Bekasi "Taman Langit Grape di Bekasi "

Untuk penjualan bibit anggur, Ipoel War-Wer sengaja tidak melalui market place atau online shopping. Hal ini disengaja agar dapat membimbing langkah dalam menaman bibit anggur.

"Menjual melalui online shopping pasti tidak bisa menncantumkan no telp saya, padahal sangat penting karena dapat memberikan langkah menanam anggur. Untuk pemesanan dapat menghubungi nomor yang ada di akun YouTube atau datang langsung ke sini." Jelasnya.

Setiap pembelian bibit anggur di Taman Langit Grape, dipastikan Ipoel War-Wer akan mengirimkan PDF yang berisikan penjelasan tentang cara menanam dan merawat pohon anggur bagi pemula.

Ipoel War-Wer pemilik Kebun Taman Langit Grape "Ipoel War-Wer pemilik Kebun Taman Langit Grape "

"Selain untuk mengirimkan PDF langkah menanam anggur, setiap pembeli juga dapat berdiskusi tentang anggur. Terkadang bisa sampai malam untuk melayani berbagai pertanyaan tentang anggur, "

Memang langkah yang diterapkan Ipoel War-Wer dapat memberikan keuntungan bagi konsumen Taman Langit Grape ini. Terlebih akun online shopping sangat dibatasi untuk konsultasi.

Untuk varietas bibit anggur yang tersedia di Taman Langit Grape sangat bervariasi, hampir 30 jenis anggur. 

Tentunya banyaknya varietas yang ditawarkan dapat memberikan banyak pilihan bagi yang ingin memulai budidaya anggur. 

Taman Langit Grape "Taman Langit Grape "

Ipoel War-Wer yang kerap diundang dalam berbagai kegiatan tentang anggur, juga selalu menyempatkan diri menerima tamu yang datang ke Taman Langit Grape. 

"Tentu bagi mereka yang ingin ngobrol langsung, dapat datang ke sini. Tapi harus janjian dulu, takutnya saya sedang tidak ada di sini. Saya juga senang bila ada yang membeli bibit dan selalu memberikan progres perkembangan pohon anggurnya." Pungkasnya 

Taman Langit Grape Bekasi "Taman Langit Grape Bekasi "
 

Untuk harga bibit anggur di Taman Langit Grape cukup bervariasi, saat ini dimulai dari harga Rp150.000.

Bagi Sahabat Tani yang ingin datang ke Taman Langit Grape dapat langsung mencari browser.

 

Related News