• 29 April 2024

Amoda E5, Langkah Chery Mendukung Transisi Energi Hijau

Jagadtani - Amoda E5, pertama kali dihadirkan PT Chery Sales Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023), pada bulan Agustus. Langkah ini sebagai bentuk dukungan Chery dalam transisi energi hijau.

Seperti diketahui bersama, tingkat pencemaran udara di kota besar, khususnya Jakarta mengalami peningkatan yang signifikan. Disinyalir kendaraan bermesin konvensional menjadi salah satu penyebabnya. 

Demi mengurangi laju polusi udara, kendaraan listrik semakin didorong dan didukung pemerintah Indonesia. Tentunya kehadiran Chery Amoda E5 dapat memberikan pilihan bagi Sahabat Tani yang Peduli dengan lingkungan sekitar.

"Produksi Chery Omoda E5 di Indonesia merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia. Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” ungkap Chen Chunqing - President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya 

Pada awal Perkenalkan, Amoda E5 masih mengusung nama Amoda 5 EV. Kini, secara resmi menggunakan nama Amoda E5, menyesuaikan penamaan global. PT Chery Sales Indonesia mengatakan Amoda E5 telah dipesan sebanyak 400 unit melalui sistem pre-booking.

Amoda E5 sebagai kendaraan listrik pertama yang hadir di Indonesia dengan proses produksi perdana CKD. PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan melakukan produksi CKD dengan menggunakan pabrik perakitan yang berada di Pondok Ungu, Bekasi - Jawa Barat.

Dengan berinvestasi sebesar Rp250 miliar, untuk EV di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia memastikan para pemesan Amoda E5 akan mendapatkan unit mobil pada February 2024. Hal tersebut sesuai yang disampaikan Rifki Setiawan - Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI) dalam HUT Forwot ke 40 tahun di Sentul, Bogor.

Rifki Setiawan - Head of Brand PT Chery Sales Indonesia "Rifki Setiawan - Head of Brand PT Chery Sales Indonesia "

"Produksi Chery Amoda E5 dimulai sejak awal Desember 2023 hingga Januari 2024, diharapkan pada kuartal pertama seluruh pemesan akan mendapatkan unit." Ungkap Rifki Setiawan.

Dengan diproduksi di Indonesia, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) telah dipenuhi oleh Chery sebesar 40%. Chery Amoda E5 sebagai mobil listrik dibekali dengan motor listrik berdaya 120 kW dengan kapasitas baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

Sebagai informasi tambahan, Chery menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 20 tahun berturut-turut. 

Di Indonesia sendiri, Chery memiliki 50 dealer yang tersebar di seluruh Nusantara.

 

 

 

Related News